KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Motif pembunuh pasutri tewas dibungkus bed cover, kesal tak diberi pesangon

Rabu, 13 September 2017 14:46 Reporter : Parwito
Pelaku pembunuhan pasutri di Benhil. ©2017 merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Motif pembunuhan sadis pasangan suami istri (pasutri) Zakaria Husni (57) dan Zakiya Masrur (52) terkuak. Pelaku yang sudah ditangkap polisi mengaku dendam dan sakit hati kepada korban karena dipecat dan tidak diberi pesangon.

Kekesalan pelaku memuncak, mengingat mereka sudah puluhan tahun bekerja dengan korban.

Demikian diungkapkan Kasubdit 6 Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Antonius Agus Harmanto kepada wartawan di RS Bhayangkara, Kawasan Kabluk, Kota Semarang, Jateng Selasa (13/9).

Antonius menjelaskan pelaku AZ yang tewas ditembak polisi merupakan mantan sopir korban. Ia sudah bekerja selama 20 tahun. Sedangkan, pelaku ST karyawan di pabrik garmen milik korban yang sudah bekerja selama 30 tahun.

"AZ mantan sopir korban telah ikut 20 tahun. ST yang merupakan warga asli Grobogan, Jawa Tengah pekerja garmen sudah kerja selama 30 tahun, mereka sakit hati," ungkapnya.

Pelaku merasa sakit hati karena sudah puluhan tahun mengabdi, namun saat dipecat tidak diberikan pesangon.

"Setelah ikut puluhan tahun, pabrik ini tutup tidak ada kerja. Alasan tidak diberi pesangon. Luntang luntung tidak punya kerjaan tetap sehingga dendam," pungkasnya.

Seperti diketahui, mayat kedua korban ditemukan mengambang di Sungai Klawing Desa Plumbungan, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, Senin (11/9) lalu. Dua mayat itu ditemukan tepat di bawah Jembatan Dusun Penisihan, dalam keadaan terbungkus bed cover dengan keadaan tangan dan kaki terikat tali.

Belakangan diketahui, keduanya merupakan warga Jalan Pengairan No. 21 RT 11 RW 6, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Korban diduga dianiaya pelaku di rumahnya lalu dibuang di Purbalingga buat menghilangkan jejak. Korban diketahui adalah pengusaha garmen. [rhm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.