Momen Jokowi Kunjungi Rumah Ibadah Bawah Tanah di Pertambangan Papua

Kamis, 1 September 2022 17:08 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Momen Jokowi Kunjungi Rumah Ibadah Bawah Tanah di Pertambangan Papua Jokowi Kunjungi Rumah Ibadah Bawah Tanah di Papua. ©2022 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengunjungi rumah ibadah bawah tanah yang berada di lokasi pertambangan Deep Mill Level Zone (DMLZ) underground, Kabupaten Mimika, Kamis (1/9). Kepala negara melihat rumah ibadah itu ditemani sang istri, Iriana Jokowi.

Di DMLZ, terdapat masjid bawah tanah bernama Al Baabul Munawwar dan Gereja Oikumene Soteria. Jokowi mengagumi rumah ibadah yang bukan saja unik, namun mencerminkan sebuah toleransi sangat tinggi.

Usai kunjungan singkat itu, Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Grasberg Block Cave (GBC) Underground, Kabupaten Mimika untuk melihat langsung pertambangan bawah tanah.

jokowi kunjungi rumah ibadah bawah tanah di papua
©2022 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Pada kesempatan sebelumnya, Jokowi juga meninjau alat berat pertambangan berteknologi 5G di Mimika, Papua. Dia merasa bangga saat melihat putra-putri Indonesia menjadi tenaga ahli berkemampuan khusus yang piawai mengoperasikan alat itu.

"Dengan menggunakan teknologi 5G mining, yang lebih aman untuk para pekerja. Dan saya senang yang mengoperasikannya semua dari Indonesia, banyak yang dari Papua," ucap Jokowi saat meninjau ruang operator pengendali alat berat berteknologi 5G di OB04. [eko]

Baca juga:
Jokowi Capres Favorit di Musra Relawan, Politikus PDIP: Belum Ada yang Sebanding
Jokowi Kembali Singgung Wacana 3 Periode, Gerindra: Masa Mimpi Enggak Boleh
Jokowi Minta IPB Bantu Siapkan Peringatan Dini Penyakit Infeksius dari Hewan
Jokowi: 99 Persen Karyawan Pengendali Tambang 5G Freeport Berasal dari Indonesia
Pertama di ASEAN, Tambang Bawah Tanah Freeport Bisa Dikendalikan dari Jarak Jauh

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini