Moeldoko Ungkap Cara Pemerintah Bantu Redam Kerusuhan Massa Aksi 22 Mei

Rabu, 22 Mei 2019 11:24 Reporter : Supriatin
Moeldoko Ungkap Cara Pemerintah Bantu Redam Kerusuhan Massa Aksi 22 Mei Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. ©2019 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah opsi untuk membantu meredam kerusuhan massa aksi 22 Mei di sejumlah lokasi di Jakarta. Opsi tersebut diantaranya meredam melalui komponen politik atau taktik yang efektif di lapangan.

"Pasti upaya kita adalah mengeliminasi dari perkembangan itu, apakah mengeliminasi dari tataran politik, apakah mengeliminasi dari tataran taktikal di lapangan, pasti ada upaya-upaya ke arah-arah ke sana," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5).

Dia berharap kerusuhan di beberapa lokasi itu tidak berlangsung lama. Oleh karena itu, dia meminta aparat keamanan bisa segera mengatasi masalah tersebut.

"Mudah-mudahan tidak, kita semua berharap bisa kita selesaikan. Memang sesuai dengan apa yang kita perkirakan eskalasi tertinggi pada hari ini, kita berharap pada hari ini bisa dituntaskan begitu," ujarnya.

Meski begitu, mantan Panglima TNI ini memastikan kondisi keamanan masih aman terkendali. Masyarakat untuk menghindari lokasi aksi dan tidak takut melakukan aktivitas seperti biasa.

"Saya imbau ke masyarakat untuk menghindari area itu, area Sudirman, karena daerah itu lah yang jadi fokus pergerakan massa. Berikutnya silakan melakukan aktivitas biasa, sepenuhnya serahkan kepada kepolisian TNI, kita bisa menyelesaikan," tandas Moeldoko. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini