Moeldoko sebut Jokowi Sudah Sering Peringatkan Menteri Bekerja Tepat Atasi Covid-19

Senin, 29 Juni 2020 15:36 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Moeldoko sebut Jokowi Sudah Sering Peringatkan Menteri Bekerja Tepat Atasi Covid-19 Jokowi Konpres Revisi UU KPK. ©2019 Liputan6.com/HO/Kurniawan

Merdeka.com - Kepala Staf Presiden, Moeldoko mengungkapkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bukan kali ini saja memperingati jajaran menteri untuk bekerja tepat sasaran untuk atasi Covid-19. Namun berkali-kali diberi tahu, Moeldoko menjelaskan para menteri masih belum melakukan perubahan di lapangan.

"Presiden beberapa kali katakan ini dan masih ada beberapa di lapangan yang tidak sesuai dengan harapan beliau, maka penekanan saat ini lebih keras," kata Moeldoko di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (29/6).

Cara tersebut dilakukan Jokowi agar persoalan Covid-19 terselesaikan khususnya dalam bidang kesehatan. Serta pendekatan sosial ekonomi keuangan harus betul-betul terakselerasi.

"Betul-betul bisa terealisasikan dengan baik dan cepat," ungkap Moeldoko.

Sebab itu, kata Moeldoko para menteri harus segera merespons yang disampaikan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Jokowi kata Moeldoko memandang perlu adanya capaian dan semangat dalam hadapi pandemi saat ini.

"Presiden khawatir para pembantu ada yang merasa saat ini situasi normal. Untuk itu diingatkan, ini peringatan kesekian kali," kata Moeldoko.

Dia menilai peringatan tersebut adalah gambaran saat ini yang sudah kritis. Sehingga mengatasinya pun harus luar biasa.

"Penanganan yang tidak cukup biasa-biasa, linear tapi seorang pemimpin dari lembaga harus ambil langkah efektif, efisien, dan tepat sasaran," ungkap Moeldoko. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini