Moeldoko : Menteri Kena Covid-19 Cukup Beberapa Orang yang Tahu

Rabu, 20 Januari 2021 17:07 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Moeldoko : Menteri Kena Covid-19 Cukup Beberapa Orang yang Tahu Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kampay. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko tidak mempermasalahkan para pejabat yang tidak memberitahu kepada publik terkait pernah terpapar Covid-19.

Dia menilai pemberitahuan cukup diberikan kepada orang tertentu saja. Hal itu seiring dengan sejumlah pejabat yang tidak mengungkapkan pernah terpapar Covid-19, salah satunya Menteri Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Kalau terjadi di menteri ya cukup beberapa orang yang tahu," katanya di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (20/1).

Setelah itu, Moeldoko mengungkapkan, langkah-langkah tindakan kesehatan harus dijalankan. Agar semua yang berkaitan dengan pihak yang terpapar bisa ditracing.

"Berbeda kalau konteksnya ada seseorang yang karena berada di tengah-tengah masa yang sangat luas dan sulit dikontrol maka ini apa harus diketahui dengan baik," jelasnya.

Dia menambahkan, ruang lingkung kerja para menteri tidak besar. Sehingga lebih mudah dikenali.

"Kita punya instrumen kesehatan yang bisa setiap saat diberi tahu untuk melakukan tracing dan seterusnya, dan mudah dikontrol. Jadi dalam konteks ini saya pikir casenya yang kita lihat," tutup Moeldoko. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini