Moeldoko: Jokowi Tidak Abai Masalah Hukum dan Hak Asasi Manusia

Senin, 15 Juli 2019 15:14 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Moeldoko: Jokowi Tidak Abai Masalah Hukum dan Hak Asasi Manusia Baiq Nuiril serahkan permohonan amnesti ke moeldoko. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi terkait pidato Presiden Joko Widodo yang tidak menyinggung masalah hukum dan hak asasi manusia. Menurutnya, Jokowi tidak abai walaupun tidak disinggung dalam pidatonya dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7).

"Secara substansi semua persoalan sudah ada di dalamnya, tidak ada upaya niat atau abai terhadap persoalan-persoalan itu tidak, tolong cara memahaminya," kata Moeldoko di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Tanpa ada dalam pidato, Moeldoko mengklaim, Jokowi dapat menyelesaikan masalah hukum dan hak asasi manusia. Dia pun menyinggung kasus Baiq Nuril yang jadi perhatian Jokowi.

"Buktinya soal-soal seperti Baiq Nuril ini menjadi perhatian," ungkapnya.

Kemudian, mantan Panglima TNI itu menjelaskan, dalam pidato Jokowi dikatakan sikap pemerintah terkait kejahatan korupsi. Dan menjamin penggunaan APBN secara fokus dan tepat sasaran. Sehingga dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan serta ekonomi masyarakat.

"Itu sebuah bentuk tidak ada lagi penyimpangan-penyimpangan korupsi di situ jadi tidak harus dalam sebuah kata, jadi ini cara memahaminya saya pikir lebih luas," tutup Moeldoko. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Moeldoko
  2. Presiden Jokowi
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini