Moeldoko Jenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto

Jumat, 11 Oktober 2019 09:49 Reporter : Merdeka
Moeldoko Jenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto Wiranto diserang pria berpisau. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Kepala Staf Kantor Kepresidenan Jenderal (Purn) TNI Moeldoko mendatangi RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Kedatangannya guna mengetahui sekaligus menjenguk Menko Polhukam Wiranto pasca operasi akibat ditusuk terduga teroris.

Diketahui Moeldoko tiba sekira pukul 08.30 WIB, Jumat (11/10), dengan mengenakan setelan batik. Belum ada pernyataan kepada awak media. Sesaat turun dari mobil, Moeldoko langsung masuk ke Paviliun Kartika tempat Wiranto menjalani rawat inap.

Sebelumnya, Wiranto diserang dengan tikaman pisau oleh orang tak dikenal, saat menghadiri peresmian gedung baru Mathla'ul Anwar di Pandeglang, Banten. Tim dokter RSPAD Gatot Soebroto bergerak cepat dengan melakukan operasi. Diketahui operasi dilakukan selama dua setengah jam.

"(Wiranto) lagi dioperasi, operasi masih berjalan, kira-kira 2,5 jam," kata Terawan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Kamis (10/10).

Sedangkan, Jaksa Agung M Prasetyo menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Prasetyo mengajak masyarakat mendoakan Wiranto agar segera sembuh.

"Saya mohon doa restunya seluruh warga masyarakat untuk mendoakan Pak Menkopolhukam ini segera pulih kesehatannya," kata Prasetyo di RSPAD, Kamis (10/10).

Dia mengungkapkan, kondisi Wiranto di ruang perawatan dalam keadaan sadar dan bisa segera pulih. Saat ini, Wiranto sedang istirahat agar fisiknya lekas pulih.

"Mohon doa untuk kesembuhan beliau agar beliau bisa kembali melanjutkan pengabdiannya bagi bangsa kita," imbuhnya.

Lebih lanjut, Prasetyo menceritakan bahwa Wiranto tidak pingsan setelah ditusuk. "Beliau tadi saya tanya dari salah seorang deputi yang ikut dalam rombongan beliau waktu ke Pandeglang itu, sampai saat terakhir pun beliau masih sadar terus. Tidak ada beliau sempat pingsan atau apa, tidak ada," tandasnya.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini