Moeldoko Berkunjung ke TMII: Kita Harap Transisi Berjalan Lancar & Transparan

Senin, 12 April 2021 16:53 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Moeldoko Berkunjung ke TMII: Kita Harap Transisi Berjalan Lancar & Transparan Moeldoko Kunjungi TMII. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (12/4). Dalam kunjungannya Moeldoko berharap dengan adanya tim transisi dari Peraturan Presiden (Perpres) nomor 19/2021, pengelolaan TMII akan berjalan lebih mudah.

"Hari ini saya meninjau lokasi di TMII. Intinya bahwa kita semuanya berharap transisi ini berjalan dengan baik, berjalan dengan lancar, tidak ada persoalan. Dan semuanya harus dijalankan secara transparan sehingga pengelolaannya ke depan menjadi lebih mudah," kata Moeldoko saat meninjau TMII, Jakarta Timur, Senin (12/4).

Dia berharap dengan nantinya TMII dikelola oleh BUMN pariwisata bisa menjadi perkumpulan bagi para anak-anak bangsa. Sehingga bisa mencapai industri 4.0.

"Sehingga ini menjadi tempat salah satu tempat berkumpulnya mereka, tempat anak-anak melihat peradaban-daban para suku di Indonesia. Perkembangan budaya masing-masing. Berikutnya bisa menjadi tempat kajian. Bisa menjadi tempat riset," tambahnya.

Sementara itu untuk terkait tata kelola, dia juga berharap pengelolaan TMII bisa memberikan kontribusi kepada negara. Sebab kata dia dengan luas lebih dari 150 hektare terdiri dari museum dan tempat komersil yang dapat dimanfaatkan untuk kontribusi kepada negara.

"Ini sebuah potensi yang bisa dikembangkan menjadi sebuah kekuatan di dalam memberikan kontribusi yang lebih kepada negara," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini