Modus Umpan Cewek, Kawanan Begal Embat Motor & Ponsel Pria di Palembang

Jumat, 9 Agustus 2019 14:43 Reporter : Irwanto
Modus Umpan Cewek, Kawanan Begal Embat Motor & Ponsel Pria di Palembang Pelaku begal di Palembang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dengan modus mengumpan seorang cewek melalui Facebook, kawanan begal membawa kabur sepeda motor dan barang berharga milik Supriono (25). Dua pekan buron, lima pelaku ditangkap polisi.

Para pelaku adalah Erdwin Ujang, Doni, Agung Setiyawan, Andi, dan wanita yang dijadikan umpan, Depi Cahyati alias Ica (24).

Mereka terancam hukuman tujuh tahun penjara sesuai Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Peristiwa itu bermula saat korban berkenalan dengan Ica melalui FB hingga sepakat bertemu di Jalan AKBP H Umar, Kelurahan

Ario Kemuning, Palembang, Sabtu (20/7) malam. Kemudian tersangka Andi datang meminjam korek api berpura-pura menjadi suami Ica dan memukul kepala korban.

"Waktu itu saya bilang 'kau ganggu bini aku ya'? Terus saya pukul kepalanya," ungkap tersangka Andi di Mapolsek Kemuning, Jumat (9/8).

Tak lama datang tersangka Erdwin dan Soni yang langsung mencabut kunci kontak sepeda motor korban. Tersangka Andi mengambil dompet dan ponsel korban. Sementara tersangka Agung mengawasi situasi sekitar sehingga rekannya leluasa beraksi.

"Kami memang berbagi tugas biar lancar. Ica sengaja kami jadikan umpan agar dia (korban) mau diajak ketemu, waktu itulah kami begal dia," kata tersangka Erdwin.

Kapolsek Kemuning Palembang AKP Robert P Sihombing mengungkapkan, para tersangka ditangkap dalam pelariannya, Kamis (8/8) malam. Barang bukti yang diamankan berupa ponsel merek Oppo Neo 3.

"Kami masih mendalami kasus apakah kawanan ini sudah sering beraksi dengan modus yang sama atau tidak. Tapi dilihat cara kerjanya sudah cukup lihai," ujarnya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Begal Motor
  2. Palembang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini