Modus sedang haid, 2 wanita simpan sabu di selangkangan

Selasa, 26 April 2016 16:37 Reporter : Mitra Ramadhan
Modus sedang haid, 2 wanita simpan sabu di selangkangan Ilustrasi sabu. ©2016 Merdeka.com/imam mubarok

Merdeka.com - Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dilakukan dua wanita. Keduanya coba mengelabui petugas dengan cara sembunyikan narkoba di area kemaluannya.

Keberhasilan itu terkuak setelah petugas memperhatikan gaya jalan kedua wanita itu aneh. Seolah ada sesuatu mengganjal di sekitar selangkangan keduanya.

Kedua wanita itu berasal dari Bali, masing-masing berinisial DPS dan J. Mereka ditangkap pada Selasa (8/3), dan membawa sabu dengan total berat 1.666 gram.

Kabid Penindakan dan Pencegahan Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Amir mengatakan, modus pelaku dengan memakai dua celana dalam sekaligus. "Jalannya aneh, kita perhatikan, kok ngeggang (ngangkang) lalu kita periksa," kata Amir.

Setelah diperiksa, ditemukan kristal bening di celana dalam keduanya. Sabu itu dibentuk sehingga terlihat seperti pembalut. Kecurigaan petugas ternyata benar, kristal bening tersebut setelah dites ternyata benar sabu.

Amir menjelaskan, para pelaku merupakan kurir sabu dengan upah Rp 30 juta. Mereka membawa barang haram itu dari Malaysia.

"Keduanya mengaku ditawari untuk membawa sabu dengan upah sebesar Rp 30 juta. Mereka ditugaskan untuk membawa sabu tersebut dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju ke Indonesia melalui pesawat ke Bandara Soekarno-Hatta," ungkapnya.

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta AKP Subakti menjelaskan, pihaknya tengah melakukan pengembangan. Berdasarkan hasil pengembangan sementara diketahui perekrut DPS dan J adalah orang Indonesia.

"Jaringan narkoba yang membawahi mereka diduga merupakan jaringan Banjar," kata Subakti.

Menurut dia, kasus serupa juga terjadi pada 24 Maret 2016 di Terminal 2D. "Pelaku perempuan dengan inisial TR itu baru saja mendarat dari penerbangan di Tiongkok, transit di Singapura, dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta," terangnya. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini