Mobilnya kebanjiran di Kemang, Trisha pulang naik gerobak sampah

Minggu, 28 Agustus 2016 10:45 Reporter : Tim Merdeka
Mobilnya kebanjiran di Kemang, Trisha pulang naik gerobak sampah Mobil mewah terendam banjir di Kemang. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan sudah surut sejak Minggu (28/8) dini hari. Namun, evakuasi kendaraan bermotor sempat terendam banjir semalam masih dilakukan hingga saat ini.

Salah satunya di parkiran basement Kemang Square, Jalan Kemang Raya. Berdasarkan pantauan merdeka.com, upaya evakuasi terhadap mobil-mobil terjebak di basement Kemang Square masih dilaksanakan. Tim Pemadam Kebakaran dan Tata Air sedang berusaha menyedot air terjebak di dalam basement.

"Belum tahu ada berapa mobil. Tiga atau empat sudah berhasil dievakuasi," ujar Nur Hidayat, salah satu petugas pemadam kebakaran.

Menurutnya, para petugas sudah melakukan upaya evakuasi sejak pukul 05.30 WIB. Trisha, seorang pemilik butik di Kemang Square, merupakan salah satu korban yang mobilnya masih berusaha dievakuasi. Menurut keterangannya, ada delapan mobil yang terparkir di basement semalam. Namun, empat mobil berhasil diselamatkan, sedangkan sisanya terjebak di dalam.

"Sebenarnya ada delapan mobil tapi yang bisa diselametin empat. Semalem tuh ngapung-ngapung ke tengah," ujar Trisha kepada merdeka.com.

Pemilik mobil Chevrolet Spin ini mengaku harus menumpang bak sampah buat menerobos banjir semalam. Dia kemudian berjalan kaki untuk mencari kendaraan pulang.

"Sebenarnya saya pernah juga ngalamin tahun 2007, cuma enggak separah ini. Yang bikin parah itu kan adanya tanggul bocor dan penanggulangannya lambat sekali sih dari pemkot. Tapi namanya juga musibah, enggak ada yang bisa disalahin," lanjut Trisha.

Laporan Tsana Garini Sudradjat [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Jakarta
  2. Banjir Di Kemang Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini