Mobil listrik Selo jajal jalanan Bandung

Reporter : Andrian Salam Wiyono | Selasa, 26 November 2013 11:03
Mobil listrik Selo jajal jalanan Bandung
Mobil listrik Gendis dan Selo. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) kembali melakukan road show di Bandung untuk memamerkan kendaraan massal berbasis listrik. Ada enam mobil listrik yang dikenalkan kepada masyarakat sebagai kendaraan yang ramah lingkungan.

Si kuning yang diberi nama Selo ini cukup menarik perhatian. Mobil dua pintu ini sebelum diujicobakan di luar, berkeliling di dalam lingkungan kantor Pemkot Bandung. Mobil bergaya sport ini mendapat perhatian dari masyarakat.

Selain Selo, ada juga dua bus listrik, MPV, dan sedan yang ramah lingkungan. Rencananya pada uji coba kali ini mobil akan menjajal Jalan Wastukancana-RE Martadinata-Dago-Dayang Sumbi-Dago dan kembali ke Balai Kota dengan jarak 9 kilometer.

Menurut Menristek Gusti Muhammad Hatta, ujicoba yang dilakukan ini diharapkan dapat menggairahkan para peneliti dan perekayasa di Bandung untuk pengembangannya.

"Yang tidak kalah penting adalah peningkatan peran serta masyarakat, sehingga pada akhirnya terjadi pengurangan pemakaian BBM dan lingkungan hidup menjadi terjaga kelestariannya," kata Menristek, Selasa (26/11).

Selain kegiatan ujicoba, Kemenristek juga akan menggelar beberapa focus group discussion terkait roadmap dan peraturan penunjang standarisasi baterai, TOT perekayasa, media gathering dan ditutup dengan memamerkan mobil listrik pada acara car free day Dago Minggu (1/12) mendatang.

"Agar masyarakat dapat melihat langsung dari dekat karya anak bangsa," ungkapnya.

[bal]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Mobil Listrik

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE