Mobil Dinas Puskesmas di Jambi Dibobol Maling, Rp160 Juta Raib

Jumat, 23 September 2022 23:45 Reporter : Merdeka
Mobil Dinas Puskesmas di Jambi Dibobol Maling, Rp160 Juta Raib Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian. ©2022 Merdeka.com/Hidayat

Merdeka.com - Pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Desa Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, pada Jumat (23/9) sekitar pukul 11.30 WIB siang. Pelaku dilaporkan membawa uang yang baru diambil dari bank.

Uang dalam plastik hitam itu sebelumnya ditempatkan dalam mobil minibus Panther milik Puskesmas Sekernan Ilir. Saat pencurian terjadi, korban bernama Liliana Dewi (46) memarkirkan mobil dinas itu untuk mengikuti senam pagi.

Kasi Humas Polres Muaro Jambi AKP Amradi mengatakan kejadian itu masih diselidiki. "Benar saat ini kita lagi melakukan penyelidikan kemudian korban juga sudah melaporkan kejadian tersebut," katanya.

2 dari 2 halaman

Ambil Uang dari Bank

Amradi memaparkan, peristiwa itu berawal sekira pukul 08.10 WIB, Liliana dan rombongan menuju Desa Sekernan RT 10 untuk menghadiri senam pagi. Lalu sekira pukul 08.30 WIB, dia menuju Kecamatan Sengeti untuk mengambil uang di Bank.

Setelah itu, sekitar pukul 09.30 WIB, Liliana kembali ke lokasi senam pagi. Dia ikut senam pagi lagi.

Sekitar pukul 10.25 WIB, rekan kerjanya, Erni Yulia yang ingin mengantarkan barang ke dalam mobil melihat kaca sebelah kanan kendaraan itu sudah pecah. Dia lantas memanggil korban.

"Jadi rekannya memanggil korban untuk melihat kaca mobil yang sudah pecah lalu korban mendekati mobil tersebut kemudian melihat kantong plastik warna hitam sudah tidak ada lagi korban dengan cepat menelepon Polsek Sekernan dan melaporkan atas kejadian tersebut ke Polsek Sekernan," jelasnya.

Amradi juga menambahkan dalam kejadian ini pihak kepolisian sudah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa CCTV di bank dan Toko Wely Sengeti.

"Kami juga sudah mengamankan satu unit mobil minibus Panther Puskesmas Sekernan Ilir, warna silver BH 1325 G dengan kaca pintu samping sebelah kanan pecah, dari kejadian tersebut korban mengalami Kerugian Rp160 Juta dan sekarang masih dalam Lidik unit Reskrim Polsek Sekernan," tutup Amradi.

Reporter: Hidayat. [yan]

Baca juga:
Pelaku di Bawah Umur, Ini Fakta Baru Pencurian Motor Warga Malang yang Jatuh di Jalan
Vidio Pidanakan Penyedia STB Welhome karena Catut Logo dan Konten
Pencurian Marak di Pasar Malam Sekaten Solo, Satu Pelaku Dihajar Massa
Dua Orang Tembak Warga Aceh usai Tepergok Mencuri
Pencuri di Tangerang Manfaatkan Suara Pesawat Terbang saat Beraksi
Curi Kabel Penangkal Petir, 2 Pekerja Jaringan Telekomunikasi Dibekuk Polisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini