Mobil Camry Disebut Pemberian Pengusaha Besi, Ini Klarifikasi Mahfud MD

Jumat, 1 Maret 2019 16:28 Reporter : Arie Sunaryo
Mobil Camry Disebut Pemberian Pengusaha Besi, Ini Klarifikasi Mahfud MD Mahfud MD datangi KPK. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD membantah telah menerima mobil Toyota Camry B 1 MMD dari seorang pengusaha besi asal Karawang Jawa Barat. Tuduhan tersebut awalnya diungkap oleh akun twitter @KakekKampret_.

"Saya beli mobil itu tahun 2013, 3 hari sebelum saya pensiun dari MK. Karena mobil (dinas) saya akan ditarik oleh negara. Saya tarik uang saya untuk beli cash," ujar Mahfud, usai melaporkan akun @KakekKampret_ di Mapolres Klaten, Jumat (1 /3).

Mahfud heran hingga saat ini masih dikaitkan dengan Pemilihan Bupati Karawang tahun 2015 lalu. Dia menegaskan, mobil Camry tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pilbup.

Mahfud menilai, apa yang ditulis oleh akun tersebut sebagai sebuah penghinaan. Apa yang disampaikan akun tersebut menurut Mahfud telah menjatuhkan harga dirinya sebagai pejuang antikorupsi.

"Saya harus memberikan penjelasan, klarifikasi. Dan laporan saya ini tujuannya adalah pendidikan hukum, semacam penyuluhan hukum, kedua hukum terbuka di semua Polres," katanya.

Lebih lanjut, Mahfud menyampaikan, laporan itu terpaksa dilakukan karena ungkapan yang disampaikan oleh pemilik akun tersebut dinilai sudah memfitnah dan menyebarkan berita tidak benar. Mahfud meyakini, meskipun akun tersebut bernama kakek tetapi, pemiliknya bukanlah seorang kakek-kakek.

"Saya melaporkan akun @KakekKampret_, ini mungkin pelakunya bukan kakek. Itu sudah melakukan penistaan terhadap saya," tandasnya.

Dalam akun tersebut, lanjut Mahfud, menanyakan apakah mobil tersebut merupakan pemberian dari seorang pengusaha besi asal Karawang yang juga merupakan eks calon bupati asal PDI Perjuangan. Jika benar, dia menanyakan, atas dasar apa pemberian itu.

"Mungkin dia itu bertanya, tetapi itu penistaan. Ini jelas penghinaan. Karena saya beli mobil itu tahun 2013, tiga hari sebelum saya pensiun dari MK karena mobil dinas ditarik. Dan saya beli mobil cash," jelasnya. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Mahfud MD
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini