Mobil Bea Cukai Diserang di Pekanbaru, Satu Orang Terluka

Selasa, 20 April 2021 10:48 Reporter : Abdullah Sani
Mobil Bea Cukai Diserang di Pekanbaru, Satu Orang Terluka Tangkapan layar video penyerangan mobil dinas Bea Cukai di Pekanbaru. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekelompok orang menyerang dan merusak mobil dinas Bea dan Cukai di Pekanbaru, Riau. Satu orang terluka dalam peristiwa itu.

Penyerangan terekam kamera dan videonya kemudian beredar di media sosial. Dalam tayangan itu tampak sekelompok melempari dan memukuli mobil milik Bea Cukai dari segala arah. Bahkan kendaraan dinas itu juga ditabrak menggunakan mobil.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan mengatakan, penyerangan terjadi di Jalan Juanda, Pekanbaru, Senin (19/4) malam.

"Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB, kita mendapat informasi ada kejadian penyerangan terhadap personel Bea Cukai Kanwil Riau," ujar Kompol Juper, Selasa (20/4).

Kejadian bermula dari upaya pengungkapan yang dilakukan petugas BC terhadap kendaraan yang disinyalir membawa barang ilegal. Mereka membuntuti mobil yang dicurigai hingga ke Jalan Juanda. "Petugas BC berhasil melakukan penyetopan di Jalan Juanda," jelas Juper.

Namun, pengendara mobil yang diadang justru memanggil teman-temannya. Sekitar 20 orang datang dan langsung menyerang mobil Bea Cukai.

"Saat itu pengendara mobil memanggil kawan-kawannya yang berkisar 20 orang, mereka datang menggunakan 3 unit mobil," jelas Juper.

Massa langsung melakukan penyerangan terhadap personel Bea Cukai dan melakukan perusakan terhadap mobil dinas yang digunakan. Akibatnya, mobil dinas itu rusak, terutama di bagian kaca depan dan samping.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. "Hanya sopir mengalami luka di bagian kepala. Korban sudah dirawat, 1 orang, yang lain sempat melarikan diri," jelasnya.

Juper mengatakan, pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan batu, kayu dan tangan kosong. "Kita sudah lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), mencatat saksi-saksi, interogasi. Saat ini tim kita sedang melakukan penyelidikan di lapangan, mengenai keberadaan pelaku," pungkas Juper. [yan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bea Cukai
  3. Penyerangan
  4. Pekanbaru
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini