Misteri Bau-Bau Aneh Bikin Gempar Masyarakat

Jumat, 30 November 2018 06:35 Reporter : Syifa Hanifah
Misteri Bau-Bau Aneh Bikin Gempar Masyarakat Misteri bau Rumah Kentang. © kapanlagi.com

Merdeka.com - Masyarakat digemparkan dengan bau-bau aneh yang tiba-tiba muncul. Kemunculan secara tiba-tiba itu menjadi misteri di masyarakat. Tak jarang bau aneh tersebut dikaitkan dengan hal-hal mistis.

Berikut ini misteri bau aneh yang menggemparkan masyarakat:

1 dari 4 halaman

Warga Bekasi Digegerkan Bau Kopi

biji kopi. ©2012 Merdeka.com

Warga di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada tahun 2014 sempat digegerkan dengan isu beredarnya 'Setan kopi Luwak'. Pengakuan seorang tokoh masyarakat Madrawi (40), kemunculan 'setan kopi luwak' tersebut ditandai dengan adanya aroma kopi luwak yang diseduh dan mengakibatkan pusing kepada orang yang mencium aroma tersebut.

"Tiba-tiba muncul bau seperti kopi luwak habis diseduh. Baunya bikin pusing," kata Madrawi.

Menurut dia, kebanyakan masyarakat yang awam, menyebutnya bahwa bau yang mendadak muncul itu bersamaan dengan kedatangan 'Setan Kopi Luwak'. Karena itu, masyarakat sering merasa resah apabila bau itu muncul. Madrawi juga mengaku telah mengatakan pada masyarakat bahwa aroma yang tercium bukanlah hal mistis melainkan bau hasil dari limbah industri di kali.

2 dari 4 halaman

Aroma Ayam Goreng

Ayam goreng KFC. ©2012 Merdeka.com

Banyak warga Depok khususnya yang di kawasan Sukmajaya mencium aroma ayam goreng siap saji. Namun belum diketahui pasti dari mana asal aroma ayam goreng siap saji tersebut. Salah satu warga bernama Amaya Eshia mengatakan dirinya mencium aroma menyengat semalam. Dia mencium aroma tersebut selama kurang lebih satu jam. Setelah itu aroma tersebut hilang begitu saja. Padahal di sekitarnya tidak ada penjual ayam goreng.


"Iya jadi semalam tuh habis isya saya nyium bau kayak ayam goreng siap saji gitu. Sekitar jam 7 malam," ujar Amaya.

Bau ayam goreng ini jadi ramai di media sosial. Banyak netizen menuliskan kalimat misterius terkait ayam goreng di Depok.

3 dari 4 halaman

Rumah Kentang

Rumah Kentang. © kapanlagi.com

Sebuah rumah mewah di Jalan Dharmawangsa, Prapanca, Jakarta Selatan diyakini memiliki aura mistis yang sangat kuat. Setiap malam, rumah tersebut mengeluarkan bau kentang rebus yang sangat menusuk hidung. Kabarnya di rumah itu, pernah terjadi peristiwa tragis. Seorang anak kecil terjatuh dalam kuali yang tengah digunakan untuk merebus kentang.

Cerita tentang rumah kentang itu bergulir sangat cepat. Di akhir 90-an, Rumah Kentang Prapanca sangat populer. Karena sangat populer, 2012 kisah mistis Rumah Kentang diangkat menjadi film horor berjudul Rumah Kentang.

4 dari 4 halaman

Misteri Bau Singkong Bakar

Ilustrasi singkong. © Acetforafrica.org

Masyarakat juga masih mempercayai aroma singkong bakar dikaitkan dengan kehadiran makhluk halus yang dipercayai sejenis Genderuwo. Bau itu biasanya datang menjelang waktu magrib. Sampai sekarang bau singkong bakar masih menjadi misteri di tengah masyarakat. [has]

Baca juga:
Takut lihat 'antu banyu', nelayan terjun ke Sungai Musi
Makam di Sidoarjo dibongkar orang, pelaku diduga mendalami ilmu hitam
Stasiun-stasiun kereta api ini dianggap horor
Cerita misteri di Indonesia paling fenomenal, sampai sekarang belum terungkap

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini