Misbakhun: Menteri Yuddy cium tangan Puan sebagai penghormatan

Selasa, 31 Maret 2015 18:42 Reporter : Rizky Andwika
Misbakhun: Menteri Yuddy cium tangan Puan sebagai penghormatan Mukhamad Misbakhun. ©2012 Merdeka.com

Pak Yuddy mencium tangan Mbak Puan adalah sebagai pria yang ingin menghormati wanita. Mbak Puan memang pantas dihormati


- Mukhamad Misbakhun

Merdeka.com - Politikus Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Mukhamad Misbakhun menilai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi yang mencium tangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani sebagai sesuatu yang biasa. Hal itu merupakan sikap seorang lelaki yang menghormati perempuan.

"Pak Yuddy mencium tangan Mbak Puan adalah sebagai pria yang ingin menghormati wanita. Mbak Puan memang pantas dihormati, apalagi Mbak Puan adalah sosok wanita yang memiliki peran penting bagi keberlangsungan politik Indonesia ke depan," kata Misbakhun di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/3).

Menurutnya, anak Megawati Soekarnoputri ini adalah sosok yang penting dalam pemerintahan. Maka sudah selayaknya Puan mendapat perlakuan istimewa.

"Mbak Puan itu Menteri koordinator yang membawahi beberapa Kementerian, memang Mbak Puan pantas dihormati," terangnya.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan menteri-menterinya guna menggelar sidang kabinet paripurna, Senin (30/3). Agenda pertemuan itu adalah pembahasan kenaikan harga bahan pokok, situasi terkini bidang politik hukum dan keamanan, dan hasil kunjungan kerja Presiden ke Jepang dan China.

Ada pemandangan tidak biasa sebelum sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden itu digelar. Tangan Menteri Puan Maharani dicium oleh Menteri Yuddy Chrisnandi.

Padahal, jika dilihat dari usia, Menteri Yuddy lebih tua 5 tahun dibanding usia Puan. Yuddy lahir tahun 1968, sementara Puan lahir tahun 1973.

Peristiwa yang sempat diabadikan oleh jurnalis foto Antara itu juga disaksikan oleh Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir. Belum diketahui pasti apa penyebab Menteri Yuddy mencium tangan Menteri Puan yang lebih muda usianya ini.

Baca juga:

PKB dan PPP enggan komentari foto Menteri Yuddy cium tangan Puan

'Tak pantas Menteri Yuddy cium tangan Menteri Puan'

Jokowi cium tangan Megawati, Yuddy cium tangan Puan

Jauh lebih tua, Menteri Yuddy cium tangan Menteri Puan

Pemerintah rugi biayai pensiun PNS

Lapor SPT, Menteri Yuddy kena denda Rp 84 juta

Menteri Yuddy: Penghapusan dana pensiun PNS tidak masuk akal [efd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini