Mirip kasus kakek Sinin, bocah di Gowa bisa bertelur

Senin, 8 Juni 2015 10:55 Reporter : Ya'cob Billiocta
Mirip kasus kakek Sinin, bocah di Gowa bisa bertelur Bocah di Gowa bertelur. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Bocah umur 12 tahun di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diduga bisa mengeluarkan benda mirip telur dari anusnya. Benda yang keluar berwarna putih seperti telur ayam kampung. Berdasarkan informasi dihimpun, bocah yang diketahui bernama Akmal ini sudah mengeluarkan tiga kali.

"Sudah tiga kali (bertelur)," kata Akmal saat ditanya jumlah telur yang dikeluarkan.

Kasus tidak lazim ini diunggah lewat video oleh akun LoadinG Load dalam media sosial YouTube, Jumat (5/6). Warga yang merekam bahkan memperlihatkan saat Akmal di kursi panjang berposisi seperti wanita sedang proses melahirkan, berusaha mengeluarkan telur dari anus.

Dengan dibantu seorang yang mengurut perutnya, Akmal mengeluarkan satu telur berwarna putih. Beberapa warga yang menyaksikan dibuat heboh.

Karena keanehan ini, rumah Akmal pun banyak didatangi warga yang penasaran. Dalam video terlihat Akmal dikelilingi warga bahkan salah satu di antaranya menyorot telur menggunakan lampu senter.

Merdeka.com berusaha menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa untuk menjelaskan hal tak lazim ini. Namun dua kali dihubungi lewat telepon belum juga direspons.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, Akmal merupakan anak dari pasangan Ruslim dan Nawasiah. Warga Dusun Kampone Beru, Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, ini diduga sudah dua hari bertelur. Yang pertama hari Sabtu (6/6), dan kedua hari Minggu (7/6).

Bukan kali pertama kasus manusia bertelur ini terjadi. Sebelumnya Sinin (62), warga Penjaringan, Jakarta Utara juga mengaku bisa mengeluarkan telur. Bahkan telur yang dikeluarkan SiniN sudah tujuh butir.

Tetapi keanehan ini akhirnya terbongkar. Lewat serangkaian uji kesehatan dan labolatorium, dipastikan Sinin berbohong.

Kepala dokter IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Dedi mengatakan, sejak awal dirinya sudah tidak percaya pertama kali Sinin datang dan diperiksa mengenai medisnya di RSUD Koja.

"Saya dari awal udah gak percaya. Pertama megang saya udah ngira itu telur ayam. Sangat tidak mungkin secara medis ada manusia bisa mengeluarkan telur ayam dari tubuhnya, ketika saya mau pecahin dia larang karena menurutnya kalau dipecahin nanti badannya sakit," ujar Dedi kala itu. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pria Bertelur
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini