Mirip Djoko, Fathanah sembunyikan harta di istri-istrinya

Reporter : Putri Artika R | Jumat, 3 Mei 2013 21:48
Mirip Djoko, Fathanah sembunyikan harta di istri-istrinya
Mobil Ahmad Fathanah. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Penyidik telah menyita lima mobil mewah yang diduga berkaitan dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Ahmad Fathanah (AF). Salah satu mobil yang disita penyidik yakni atas nama Andi Novitasari, istri muda Fathanah.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan"Kemarin kita menyita mobil berkaitan dengan AF, mobil Jazz warna putih milik Andi Novitasari," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP, Jumat (3/5) malam.

Penyitaan itu dilakukan setelah Andi Novitasari menjalani pemeriksaan di KPK. Andi Novitasari diperiksa kapasitasnya sebagai saksi untuk suaminya.

Selain Andi, diketahui, penyidik telah memeriksa istri-istri Fathanah yang lain, termasuk Sefti Sanustika. Sefti yang tengah hamil ini juga tampak kerap mengunjungi suaminya di Rutan KPK.

Diduga Sefti dan Andi merupakan istri kesekian Fathanah. Kawan dekat Lutfhi Hasan Ishaaq itu diduga memiliki istri lebih dari lima orang. KPK mengendus, Fathanah menyembunyikan atau menyamarkan hartanya melalui istri-istrinya mirip seperti terdakwa korupsi simulator sim dan TPPU Djoko Susilo. Djoko menyamarkan dan menyembunyikan harta-hartanya melalui keempat istrinya.

Sayangnya, KPK belum mau menjelaskan siapa saja istri-istri Fathanah yang pernah diperiksa.

Penyidik juga pernah menggeledah apartemen Sefti Sanustika di Depok. Dari hasil penggeledahan itu, disita sejumlah dokumen yang diduga berkaitan dengan TPPU AF. Kemudian penyidik menyita empat mobil Fathanah yakni Toyota FJ Cruiser hitam bernomor polisi B 1330 SZZ dan Alphard putih bernomor polisi B 53 FTI yang dibeli di dealer di Pondok Indah, Land Cruiser Prado hitam bernomor B 1739, serta sebuah Mercedes Benz.

[hhw]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE