Minggu Siang Jalur Puncak Kembali Padat, Polisi Berlakukan Satu Arah

Minggu, 3 Oktober 2021 14:51 Reporter : Bachtiarudin Alam
Minggu Siang Jalur Puncak Kembali Padat, Polisi Berlakukan Satu Arah Jalur Puncak Buka Tutup. ©2020 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way atau lajur satu arah dari jalan Puncak menuju Jakarta. Pemberlakuan ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan.

"Saat ini sedang one way arah bawah, Dari pukul 11.30 Wib," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata saat dihubungi merdeka.com, Minggu (3/10).

Dikcy pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendapatkan informasi kondisi lalu lintas kawasan Puncak, Bogor bisa memantaunya melalui akun instagram @tmcpolresbogor."

"Untuk info update kami dapat dilihat di TMC Polres Bkgor," imbaunya.

Sementara dikutip dari @tmcpolresbogor dilaporkan pemberlakuan one way dilaksanakan sebagai pilihan situasional, ketika dilihat kondisi arus lalu lintas mulai menunjukan kepadatan. Meski telah diberlakukan aturan ganjil genap.

"Hari Minggu, tanggal 3 Oktober 2021 Jalur Puncak dan Sentul diberlakukan Sistem Ganjil Genap," tulis akun tersebut.

Lebih lanjut, pada akhir pekan kali ini dikabarkan arus lalu lintas di Puncak Bogor padat. Seperti pada unggahan akun instagram @JKTinfo terlihat penumpukan pengendara sepeda motor maupun mobil dari kedua sisi ruas jalan pada siang ini.

Sebelumnya, Satuan lalu lintas Polres Bogor akan mencoba pemberlakuan sistem satu arah di jalur Puncak, Bogor. Rencananya sistem tersebut akan dimulai pada pukul 12.30 Wib.

"Hari ini kita coba mainkan. Kita lagi mau coba mainkan pola oneway," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata usai dihubungi merdeka.com, Sabtu (2/10).

Kendati demikian, ia mengaku kalau hal itu bersifat situasional melihat kondisi di lapangan.

"Ke atas dulu dibukanya, arah atas supaya enggak ada kepadatan di bawah. Nanti tergantung bila padatnya ke bawah kita ke bawah, kalau padatnya ke atas kita ke atas. Petugas masih standby semua di belasan titik," jelasnya.

Dicky menerangkan, untuk saat ini kondisi masih terkendali tak ada kepadatan yang signifikan.

"Kondisi aman terkendali, terhandle. Sebelum antrean makin padat, antrian panjang kita mau close dulu," katanya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jalur Puncak
  3. Kemacetan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini