KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Meutya Hafid sebut Indra Piliang sudah lama tak aktif di kegiatan Golkar

Kamis, 14 September 2017 11:15 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Indra J Piliang ditangkap polisi karena pakai sabu. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Koordinator Bidang Luar Negeri Partai Golkar Meutya Hafid menyayangkan penangkapan Partai Golkar Indra J Piliang karena kasus narkoba. Meutya menyebut Indra sudah lama tidak aktif dalam kegiatan partai namun masih terdaftar sebagai kader Partai Golkar.

"Mas Indra sudah lama tidak terlalu aktif di Golkar. Ya dia salah satu kader Golkar tapi sudah lama tidak aktif dalam rapat-rapat karena beliau juga bukan pengurus inti dan sudah lama juga tidak ketemu dengan beliau," kata Meutya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9).

Partai Golkar, kata Meutya, terus mengingatkan setiap kader untuk tidak bermain-main dengan narkoba. Namun, diakui dia, pengurus DPP tidak bisa memantau setiap aktivitas dari tiap kader.

"Kalau di partai hal-hal seperti ini selalu diingatkan, tentu sangat banyak kader-kader kita tidak bisa semunya kita pantau," tegasnya.

Meutya menuturkan, Indra merupakan sosok kader yang cukup kritis dan aktif memberikan masukan kepada pemerintah. Secara personal, Indra juga dikenal sebagai pribadi yang baik. Oleh karena itu, dia berharap, masalah ini bisa menjadi pelajaran bagi Indra yang telah dinyatakan positif sabu tersebut.

"Beliau ini sosok anak muda yang cukup kritis dari dulu dari berbagai pemerintahan yang sebelum-sebelumnya juga aktif memberikan masukan-masukan kepada pemerintah. Sangat di sayangkan beliau harus kena kasus narkoba," pungkasnya.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, menangkap politikus Partai Golkar, Indra J Piliang terkait kasus narkoba. Indra ditangkap di Room Opal Diamond karaoke Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (13/9) kemarin.

Selain Indra J Piliang, polisi juga menangkap dua rekan Indra yakni RF dan MIJ di tempat yang sama. Ketiganya juga sudah diperiksa secara intensif oleh pihak kepolisian. Tidak hanya itu mereka juga sudah menjalani tes urine.

"Iya sudah (tes urine)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (14/9).

Argo memaparkan dari hasil tes tersebut mereka positif menggunakan sabu. Sampai saat ini, pihaknya masih memeriksa ketiganya. [rzk]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.