Meski Sudah Damai, Kapolres Tangerang Jamin Polisi Banting Mahasiswa Tetap Diproses

Kamis, 14 Oktober 2021 11:47 Reporter : Kirom
Meski Sudah Damai, Kapolres Tangerang Jamin Polisi Banting Mahasiswa Tetap Diproses Polisi yang Banting Mahasiswa Demo Hingga Pingsan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi belum tentukan sanksi terhadap Brigadir NP, pelaku pembanting mahasiswa pendemo berinisial MFA (21). Saat ini anggota Polres Kota Tangerang itu, masih dalam pemeriksaan oleh Div Propam Polri dan Bid Propam Polda Banten.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, kalau anggotanya dan korban MFA telah dipertemukan untuk saling memaafkan. Meski begitu, Polisi akan tetap menindak Brigadir NP yang telah bertindak di luar SOP pengamanan aksi unjuk rasa.

"Kemarin sudah kita pertemukan antara pihak NP dan saudara MFA dan sudah ada perdamain. Namun demikian tetap kita tindak tegas dari Biro Paminal Div Propam Mabes Polri termasuk Bid Propam Polda Banten, kita masih menunggu pembahasan internal, nanti kita sampaikan lebih lanjut," ungkap Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro Kamis (14/10).

Dia juga menerangkan, kalau 19 mahasiswa yang sebelumnya diamankan dan diswab tes di Mapolresta Tangerang, juga telah dipulangkan. Selain itu, kata Kapolres, perwakilan Himata pusat dan alumni Himata juga telah berkomunikasi dengan Polresta Tangerang, untuk bisa meredam aksi - aksi mahasiswa akibat adanya pembantingan pendemo oleh Polisi.

"Mahasiswa tidak ada yang ditahan, tadi malam sudah dipulangkan. Kita terima kasih kepada himata pusat, alumni himata sudah datang ke Polres dan mereka membantu aparat kepolisian dan meredam aksi-aksi yang nantinya kontraproduktif. Kita sama-sama jaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," ucap Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Sebelumnya, NP, anggota Polresta Tangerang berpangkat brigadir yang membanting mahasiswa berinisial MFA (21), menyampaikan permohonan maaf secara terbuka dan disaksikan ayah korban serta Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Rabu (13/10) malam. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini