Meski Reses, DPR Panggil Direksi PLN Jelaskan Kasus Mati Listrik

Selasa, 6 Agustus 2019 15:16 Reporter : Merdeka
Meski Reses, DPR Panggil Direksi PLN Jelaskan Kasus Mati Listrik Menkeu Sri Mulyani di Sidang Paripurna DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi VII DPR Bara Hasibuan, memanggil Direksi PT PLN, (6/8). Meski sedang masuk masa reses, DPR ingin mengetahui apa penyebab mati listrik seharian pada Minggu (4/8) kemarin.

"Kami merasakan punya tanggung jawab untuk memanggil Direksi PLN untuk terlibat langsung juga karena dan kami ingin mendengarkan secara langsung dari pihak PLN apa yang sebenarnya terjadi," ujar Bara saat datang ke Gedung DPR Nusantara III.

Bara menjelaskan, Direksi PLN harus memberikan keterangan yang jelas mengenai penyebab terjadinya pemadaman listrik secara mendadak, karena penjelasan yang di dapat dari media-media belum tentu konsisten. Apapun alasannya tidak bisa ditolerir.

"Kita tidak tahu apa penyebabnya dan kami ingin mendengar secara langsung dari PLN dan apa yang sudah dilakukan, apa yang sedang dilakukan dan apa yang akan dilakukan," tambah dia.

Menurutnya, PLN sudah diberikan tugas oleh negara harus bertanggung jawab atas kesalahannya. Karena di dalam konstitusi yang berhak menyalurkan listrik adalah negara.

Bara juga mengatakan, peristiwa tersebut dapat membuat sistem keamanan di Indonesia mudah disabotase.

"Jadi bisa saja Indonesia diserang, ada sabotase misalnya ya, saya tidak mengatakan ini sabotase kemungkinan besar, ini pelajaran penting karena Indonesia gampang untuk diserang, dan ini impactnya sangat luar biasa," kata Bara.

Reporter Magang: Chicilia Inge [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini