Meski kaget, Dirjen Otda tak masalah Djarot tidak hadiri pelantikan Anies

Senin, 16 Oktober 2017 21:15 Reporter : Syifa Hanifah
Dirjen Otonomi Darerah Sumarsono. ©otda.kemendagri.go.id

Merdeka.com - Djarot Saiful Hidayat tidak hadir saat serah terima jabatan dengan alasan sedang berlibur bersama keluarga. Direktur Jenderal Bina Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri Sumarsono mengatakan tidak hadirnya Djarot tidak mengurangi keabsahan karena bisa diwakili dengan ditunjuk langsung Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

"Jadi karena dapat diwakilkan ditunjuk Pak Sekda kebetulan untuk menyerahkan dokumen dalam serah terima jabatan ini," kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10).

Terkait liburan Djarot ke Labuan Bajo, dia mengungkapkan tidak tahu persis. Namun saat acara pelantikan di Istana mantan Plt gubernur DKI ini merasa kaget karena tidak melihat mantan wali kota Blitar dalam pelantikan Anies-Sandi

"Saya baru tahu sore ini dari Istana kok beliau enggak hadir. Makanya saya kaget. Mudah-mudahan ketidakhadiranya karena suatu yang penting," ucapnya.

Sebagai informasi berdasarkan sumber merdeka.com, Djarot memutuskan untuk jalan-jalan bersama keluarganya. Djarot memutuskan untuk terbang ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur sejak pagi tadi.

"Kayaknya enggak (dateng Sertijab). Berangkat ke Labuan Bajo sama ibu dan anak-anak. Berangkat tadi pagi," katanya kepada merdeka.com, Senin (16/10). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini