Meski dimutasi, Budi Waseso tegaskan kasus PT Pelindo jalan terus

Jumat, 4 September 2015 10:40 Reporter : Al Amin
Meski dimutasi, Budi Waseso tegaskan kasus PT Pelindo jalan terus Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Komjen Budi Waseso menegaskan, meski dirinya dimutasi dari Kabareskrim menjadi Kepala BNN, penyidikan kasus yang tengah ditangani Bareskrim selama ini tetap berjalan. Termasuk kasus dugaan korupsi di PT Pelindo II.

"Ini pintu masuk kita, kan sudah ada tersangka. Saya yakin 1.000 persen," kata Budi Waseso di Mabes Polri, Jumat (4/9).

Mantan Kapolda Gorontalo ini yakin kasus dugaan korupsi di perusahaan pelat merah ini akan mampu diselesaikan di bawah kepemimpinan Komjen Anang Iskandar. Lebih lanjut, ia meminta wartawan untuk terus mengawal kasus ini.

"Ada teman-teman wartawan, kalian sudah tahu semua dan terbuka penyidikannya. Teman-teman bisa mengontrol kerjaan polisi agar jadi polisi baik," paparnya.

Saat ditanyakan tentang status Dirut PT. Pelindo II RJ Lino, Budi Waseso enggan memberi keterangan. "Saya yakin ada korupsi. Korupsi mobil crane," ujarnya.

Budi Waseso menjelaskan, saat ini Bareskrim tengah menyelidiki 67 kasus korupsi. Untuk itu, ia akan terus berkoordinasi dengan Kabareskrim yang baru Komjen Anang Iskandar untuk menyelesaikan kasus tersebut.

"Saya sudah akan turunkan tugas yang belum selesai dan masih berjalan. 67 korupsi," pungkasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini