Meski banyak kericuhan, Aher pamer kesuksesan PON Jabar di depan JK

Jumat, 30 September 2016 06:40 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Meski banyak kericuhan, Aher pamer kesuksesan PON Jabar di depan JK Penutupan PON. ©2016 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 resmi ditutup pada Kamis malam kemarin. Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri langsung ucapara penutup yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Di hadapan JK, Ketua Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016, Ahmad Heryawan menyampaikan, laporan penyelenggaraan PON Jabar selama 17-29 September. Dia memamerkan rekor yang dipecahkan para atlet dalam kejuaraan empat tahunan tersebut.

"Sebanyak 89 rekor PON tercatat di mana 33 nasional, satu sea games, 26 di tingkat Asia dan lima rekor dunia," kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan dalam sambutannya, Kamis (30/9). Hadir dalam penutupan itu, Menpora Imam Nahrawi, Ketua KONI Tono Suratman, dan pengurus PB PON.

Aher tambah bangga karena atlet renang Jawa Barat menorehkan delapan emas. "Atlet renang jabar delapan medali emas. Ada atlet yang tiga kali berturut-turut menang. Hal yang sangat membanggakan ada atlet remaja yang meraih rekor dan menerobos kombinasi atlet senior," ujarnya.

Gubernur Jabar itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta menyukseskan penyelenggaraan PON Jabar. Menurutnya, penyelenggaraan PON Jabar menghadirkan prestasi baru dan kemajuan ekonomi masyarakat juga meningkatnya rasa persatuan, meski dalam pelaksanaannya diwarnai riak - riak dari berbagai kontingen.

"Keberhasilan diwarnai atmosfir pertandingan dengan penuh rasa tanggung jawab para kontingen. selaku pribadi, beribu beribu terima kasih atas kerja cerdas dan iklas," terangnya.

Adapun riak-riak di dalam arena menurutnya itu adalah hal yang wajar. Segala pertentangan dan protes juga dapat diselesaikan dengan musyawarah dan profesional. Permasalahan itu kata dia dalam hitungan persentase hanya sekitar 0,2 persen.

"Seluruh pertandingan yang digelar dapat berjalan sesuai jadwal," katanya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini