Mesin rusak, pesawat Garuda tujuan Jakarta batal terbang

Rabu, 10 Januari 2018 17:04 Reporter : Ananias Petrus
Mesin rusak, pesawat Garuda tujuan Jakarta batal terbang Garuda Indonesia alami gangguan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-475 tujuan Kupang-Tambolaka-Denpasar-Tambolaka-Kupang-Jakarta, gagal berangkat karena mengalami kerusakan, Rabu (10/1). Akibat kerusakan itu, para penumpang yang siap berangkat mengeluhkan pelayanan maskapai milik pemerintah tersebut, karena tidak ada pemberitahuan sejak pagi tadi.

Pramudya, salah satu penumpang tujuan Jakarta ketika dihubungi membenarkan, jika mereka diterlantarkan manajemen Garuda sejak pagi, hingga sore tadi.

"Kami mengeluh karena tidak ada pemberitahuan, sementara pesawat yang rusak ada di Bandara El Tari Kupang sejak pagi tadi. Banyak calon penumpang yang kesulitan ingin minta penjelasan ke perwakilan Garuda di Kupang," katanya melalui sambungan telepon.

Ia menambahkan, manajemen Garuda baru memberitahukan kepada para penumpang pada pukul 15.20 WIB, pesawat yang akan ditumpangi mengalami kerusakan, sehingga baru bisa diberangkatkan Kamis pagi.

"Semua pada komplain karena kita dialihkan ke maskapai lain, yang penumpangnya sudah melebihi kapasitas. Harusnya informasi apapun terus diberitahukan seperti, pergantian tiket atau penginapan, dan yang menjelaskan harusnya kepala cabang bukan Customer Service," kata Pramudya protes.

Walau diberangkatkan besok pagi, dia menyesali pelayanan manajemen Garuda, karena perusahaan milik negara itu tidak memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggannya.

"Kita sangat sesalkan karena yang beri penjelasan seharusnya kepala cabang, karena kepala cabang itu yang paling bertanggung jawab jika terjadi sesuatu, bukan Customer Service yang bertugas di bandara. Besok ini kan ada yang harus terus ke Amsterdam, ada yang harus mengikuti rapat pagi di kantor," ujarnya.

Sementara GM Garuda Indonesia Cabang Kupang, Kokoh Ritonga dihubungi melalui pesan WhatsApp membenarkan, pesawat mengalami kerusakan dan sedang menunggu Spare Parts dari Denpasar, Bali.

"Benar pak ada kerusakan teknis dan menunggu spare parts dari Denpasar. Dari tadi siang sudah kita info langsung ke fax yang bisa dihubungi. Kami juga tawarkan diterbangkan dengan airline lain, atau memilih terbang besok dan malam ini kami sediakan hotel," jelas Kokoh. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini