Merasa dilecehkan, Muhammadiyah resmi polisikan Wimar Witoelar

Senin, 30 Juni 2014 12:12 Reporter : Dharmawan Sutanto
Merasa dilecehkan, Muhammadiyah resmi polisikan Wimar Witoelar Gallery of Rogues Wimar. ©Gallery of Rogues Wimar

Merdeka.com - Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak melaporkan Wimar Witoelar ke Polda Metro Jaya akibat mengunggah foto berjudul 'gallery of rogues kebangkitan bad guys' di akun Twitter milik akun pribadinya, @Wimar.

Dalam foto tersebut tampak capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa dengan background sejumlah teroris seperti Amrozi, Osama bin Laden, Imam Samudera dan ada juga wajah Presiden Soeharto.

Di bagian bawah foto tersebut terpampang logo parpol koalisi Prabowo - Hatta dan logo ormas Islam seperti Muhammadiyah dan Hizbut Tahrir Indonesia.

"Laporan ini akan dibuat di Mapolda Metro Jaya, hari ini pukul 09.00 WIB," ujar Dahnil kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (30/6).

Menurut Dahnil, Wimar dianggap melakukan tindakan yang menyatakan permusuhan, kebencian atau merendahkan umat Islam melalui media sosial. "Laporan kami ini berkaitan dengan tindakan dia mengunggah dan memposting foto," katanya.

Atas dasar itu, kata Dahnil, Wimar akan dilaporkan berdasarkan Pasal 156 KUHP serta pencemaran nama baik berdasarkan Pasal 27 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Wimar kami laporkan melanggar Pasal 156 KUHP yaitu tindak pidana pernyataan permusuhan, penistaan atau pendiskreditan kelompok tertentu serta UU ITE," pungkas Dahnil. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini