Menteri Yohana sebut kekerasan perempuan di Indonesia timur tinggi

Kamis, 21 April 2016 14:22 Reporter : Novita Intan Sari
Menteri Yohana sebut kekerasan perempuan di Indonesia timur tinggi Menteri Yohana Temui Korban Pedofilia. ©2016 merdeka.com/imam mubarok

Merdeka.com - Menteri Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak Yohana Susana Yembise menyebut diskriminasi terhadap perempuan di Indonesia masih cukup tinggi. Apalagi, tak memungkiri di Indonesia bagian timur kekerasan fisik terbilang masih sering terjadi.

"Di daerah timur sana, kekerasan fisik masih tinggi, baku pukul. Sementara di daerah barat kita melihat kekerasan psikis. Bagaimana perempuan mengalami kekerasan batin karena ulah dari laki-laki atau suami," ujarnya di kantornya, Jakarta, Kamis (20/4).

Kekerasan terhadap perempuan yang masih tinggi ini menjadi perhatian utama menteri asal Papua ini. Kementerian PPA berkampanye menurunkan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Tak hanya itu, pihaknya juga berusaha mengurangi aktivitas perdagangan manusia.

"Di mana perempuan dan anak menjadi korban," jelas dia.

Kementerian PPA juga memberi bantuan bagi perempuan yang mengalami masalah ekonomi. Diharapkan mereka yang kekurangan bisa memperbaiki diri dan menambah pemasukan keluarga. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini