Menteri Yohana sebut di Korea derajat perempuan di atas laki-laki

Kamis, 21 April 2016 14:49 Reporter : Novita Intan Sari
Menteri Yohana sebut di Korea derajat perempuan di atas laki-laki menteri yohana yambise. ©youtube

Merdeka.com - Meski wanita masa kini sudah banyak yang memiliki karier bagus, namun tetap saja masih belum bisa mengalami keseteraan. Hal tersebut memang tidak bisa dibiarkan.

Maka itu, pada peringatan Hari Kartini menjadi momen bagi wanita Indonesia meningkatkan kesejahteraannya. Menteri Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak Yohana Yembise mengakui masih banyak yang harus diperjuangkan salah satunya adalah perubahan pola pikir bagi masyarakat yang masih terpasung budaya, agama maupun stereotype lainnya yang masih mendiskriminasikan perempuan.

"Merubah mindset kerja, masih ada gap terbesar bahwa perempuan jauh berbeda dengan laki-laki. Bagaimana mindset ubah laki-laki bisa menerima berjalan setara dengan mereka, untuk menerima itu sangat susah," ujarnya di kantornya, Jakarta, Kamis (21/4).

Untuk itu, pihaknya terus berupaya mengangkat prestasi dan sumbangsih yang dapat diberikan seorang perempuan dalam kehidupannya.

"Korea itu laki-laki di bawah perempuan, berusaha bisa sama dengan perempuan. Karena merasa independen, mandiri mereka (perempuan) tidak mau punya anak dan keluarga. Makanya negara itu lagi berusaha meningkatkan pertumbuhan penduduk," jelas dia.

Moment Hari Kartini ini menjadi upaya melakukan peningkatan kualitas hidup perempuan di Indonesia. Karena saat ini perempuan Indonesia masih menghadapi sejumlah kendala di sekitar pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, bahkan perempuan masih saja mendapatkan kekerasan dan perdagangan orang. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini