Menteri Yasonna Sebut Wali Kota Tangerang Cari Gara-Gara dengan Kemenkum HAM

Rabu, 10 Juli 2019 15:15 Reporter : Kirom
Menteri Yasonna Sebut Wali Kota Tangerang Cari Gara-Gara dengan Kemenkum HAM Baiq Nuril di Menkumham. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Kementerian Hukum dan HAM meresmikan perguruan tinggi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Dalam sambutannya, Menkum HAM Yasonna H Laoly meminta jajarannya untuk tidak mengurus izin yang berkaitan dengan pembangunan dua Poltek tersebut ke Pemkot Tangerang.

Yasonna bahkan menyebut Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kurang ramah. Bahkan Arief dituding menghambat pembangunan di lahan milik Kemenkum HAM.

"Kepala BPSDM Hukum dan HAM supaya tidak mengurus izin-izin yang berkaitan dengan ini, karena Pak Wali Kota agak kurang ramah dengan Kemenkum HAM," kata Yasonna dalam pidato peresmian kampus tersebut, Rabu (10/7).

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang sebelumnya mewacanakan kawasan milik Kemenkum HAM tersebut dijadikan tata ruang persawahan.

"Cari gara-gara. Nanti kita bicara ke Menteri ATR untuk profesional saja, tapi kita bisa duduk bersama apapun masalahnya," tegas Yasonna.

Diungkapkan Yasonna, pembangunan dua Politeknik tersebut dapat memberi dampak positif bagi peningkatan Sumber daya keimigrasian dan lembaga pemasyarakatan.

Diungkapkan Yasonna, pembangunan infrastruktur dua Politeknik itu berjalan secara bertahap. "Ini pembangunan tahap pertama. Dalam waktu dekat juga PUPR akan membangun asrama," kata dia. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini