Menteri Rini ikuti jalan sehat 'BUMN hadir untuk negeri'

Senin, 15 Agustus 2016 16:28 Reporter : Ibnu Siena
Menteri Rini ikuti jalan sehat 'BUMN hadir untuk negeri' Menteri Rini Soemarno di Karimun Jawa. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengikuti kegiatan jalan sehat bertajuk "BUMN Hadir untuk Negeri Tahun 2016". Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 71 Tahun Indonesia Merdeka, di Padang, Sumatera Barat.

Ada empat BUMN yang menjadi penyelenggara sekaligus penanggung jawab yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN, yakni Pegadaian, Semen Padang, Pelni, dan Hotel Indonesia Natour (HIN). Kemudian sebanyak 7.000 peserta yang terdiri dari masyarakat Kota Padang beserta karyawan BUMN yang terdapat di Sumatera Barat ikut berpartisipasi.

Ada pun Riswinandi (Dirut Pegadaian), Benny Wendri (Dirut Semen Padang), Elfien Goentoro (Dirut Pelni), dan Natour Iswandi Said (Dirut Hotel Indonesia Natour) tampak di antara peserta.

Ikut pula Sekretaris Daerah Provinsi, Ali Asmar dan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah serta para pejabat dari Kementerian BUMN, para Direksi dan pejabat BUMN.

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Rini sempat menyatakan bahwa BUMN terus berperan aktif dalam pembangunan sebagai bentuk kerja nyata BUMN dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

"Kami berterima kasih kepada Pegadaian, Semen Padang, Pelni, dan Hotel Indonesia Natour (HIN) yang telah menyelenggarakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumatera Barat ini," ucap Menteri Rini.

"Kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu agenda dari beberapa kegiatan yang digelar Kementerian BUMN dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di seluruh provinsi di Indonesia. Di antaranya bedah rumah veteran, pembinaan kepada narapidana, BUMN mengajar, pembangunan MCK, sumur untuk air bersih, dan lain-lain," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Rini M Soemarno juga menandaskan bahwa program kegiatan ini telah menjadi agenda rutin sejak tahun lalu dan akan terus digulirkan rutin pada tahun-tahun mendatang dengan semangat untuk memberikan values kepada masyarakat Indonesia.

Mulainya kegiatan ditandai dengan pengibaran bendera langsung oleh Menteri Rini di GOR Agus Salim Padang dengan diiringi marching band Semen Padang dan diakhiri di tempat yang sama. Kegiatan jalan sehat tersebut menjadi semakin meriah setelah dihibur oleh artis kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, Ratu Sikumbang. [ibs]

Topik berita Terkait:
  1. Rini Soemarno
  2. BUMN
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini