Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Negatif Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 17:27 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Negatif Virus Corona Kemen PUPR Basuki Hadimuljono. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) basuki Hadimuljono dinyatakan negatif virus corona. Hal itu dipastikan setelah dirinya mengikuti tes kesehatan terkait Covid-19 pertama di RSPAD pada Selasa (17/3) sore kemarin.

Dikutip dari akun instagram resmi Kementerian PUPR, Menteri Basuki juga sudah mulai menjalankan tugas rutin dan mengikuti beberapa kegiatan penting dari kediamannya.

Dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, kemarin Menteri Basuki tampak mengikuti dua Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan video conference.

Pertama Ratas tentang Pengembangan Kawasan Pariwisata Mandalika, termasuk persiapan penyelenggaraan Moto GP di Mandalika tahun 2021. Kedua tentang Evaluasi Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di NTB.

Agenda selanjutnya, Menteri Basuki juga memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) bersama Pejabat Tinggi Madya Kementerian PUPR dari kediaman yang dilakukan juga dengan video conference. Rapim dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB membahas utamanya tentang pola operasi kerja staf PUPR dalam situasi krisis pandemi covid-19.

Pembahasan juga mengarah kepada percepatan pelelangan dan pelaksanaan kegiatan TA 2020 yang difokuskan untuk mengatasi dampak sosial-ekonomi pandemi covid-19, seperti kegiatan Padat Karya Tunai (cash for work).

"Alhamdulillah Menteri Basuki dalam keadaan sehat wal afiat sebagaimana hasil test COVID-19 pertama di RSPAD," tulis akun instagram tersebut dikutip Rabu, (18/3).

Seperti diketahui sebelumnya beredar kabar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terjangkit Corona. Kabar ini pun beredar di aplikasi media sosial dikalangan awak media.

Terkait hal itu, Humas PUPR Wibisono mengatakan, hingga kini kondisi Basuki dalam keadaan sehat. Bahkan, Basuki telah menjalani pemeriksaan dokter di RSPAD.

"Bapak masih sehat, (Diperiksa) di RSPAD, kalau nggak salah hari Sabtu atau Minggu," kata Wibisono kepada merdeka.com, di Jakarta, Selasa (17/3). [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini