KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Menteri Ferry sahkan 337 PPAT yang tak punya wilayah kerja

Selasa, 20 Januari 2015 13:39 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Menteri Ferry Mursyidan Baldan. ©2015 Merdeka.com/Mohammad Yudha Prasetya

Merdeka.com - Kementerian Negara Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), mengadakan acara "Pembekalan Teknis Pertanahan Calon PPAT dan Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai PPAT", di Kantor Kementerian ATR/BPN , Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan.

Acara yang dihadiri langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI Ferry Mursyidan Baldan itu, merupakan seremoni pengangkatan 337 notaris calon PPAT (pejabat pembuat akta tanah), yang sudah bertahun-tahun tidak mendapat kejelasan status dan wilayah kerja, karena terkendala aturan formasi serta kendala lainnya.

"Pengangkatan PPAT ini adalah hal yang wajib kami ajukan, karena ada sebuah profesi yang begitu mulia, yang berniat membantu kementerian ini untuk melakukan satu proses perlindungan, serta kepastian hak atas tanah kepada masyarakat," kata Ferry di Kementerian ATR/BPN, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (20/1).

Ferry mengatakan, pengangkatan 337 notaris menjadi pejabat sah PPAT ini, merupakan upaya kementeriannya untuk bersinergi dengan semua perangkat yang membantu mereka dalam bekerja sesuai tupoksinya.

Dia juga berjanji, akan memangkas semua prosedur kurang penting, untuk mempermudah pengangkatan status seorang notaris menjadi pejabat pembuat akta tanah (PPAT).

"Ini adalah simbol bahwa kementerian ini menegaskan, siapapun yang hadir dengan membawa visi-misi yang sama, maka mereka adalah saudara kandung yang harus diperjuangkan statusnya," kata Ferry.

"Kalau nanti masih ada lagi calon notaris yang belum diangkat sebagai PPAT, langsung laporkan pada saya. Saat itu juga saya akan urus pengangkatannya. Karena semangat kami adalah untuk memperjuangkan, agar para PPAT jangan sampai tidak punya wilayah kerja," pungkasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.