Menteri era Gus Dur serang Jokowi, sebut liberal dan pembantunya KW3

Kamis, 5 Februari 2015 06:15 Reporter : Al Amin
Menteri era Gus Dur serang Jokowi, sebut liberal dan pembantunya KW3 rizal ramli. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian era Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Rizal Ramli kerap mengkritisi kebijakan Presiden Joko Widodo. Dia mengatakan sensasi Jokowi sebagai kepala negara sepertinya sudah sangat surut akhir-akhir ini. Hal itu dikarenakan sejumlah kebijakan ekonominya yang sangat tidak populer dan berdampak buruk pada masyarakat menengah ke bawah.

Menurutnya, ada kebijakan yang diambil Jokowi tidak bedanya dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Salah satunya di bidang ekonomi, yang menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini kerap mendengar pendapat menteri yang dianggapnya neolib.

Terkait pemilihan menteri, Rizal memprotes pilihan nama susunan para pembantu Jokowi dengan nama Kabinet Kerja. Hal itu berbeda dengan dengan janji Jokowi di awal untuk membentuk Kabinet Trisakti.

Saat mencabut subsidi BBM, Jokowi dapat dimakzulkan oleh DPR. Namun, sebaiknya DPR menahan diri untuk melihat gebrakan apa yang akan dibuat Jokowi untuk kompensasi kenaikan BBM tersebut.

Berikut serangan Rizal Ramli yang dialamatkan ke Jokowi.

Baca Selanjutnya: Suka mendengar penasehat ekonom neolib...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini