Mensos sebut larangan keluar kota menteri karena sidang kabinet

Selasa, 26 Juli 2016 12:16 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Mensos sebut larangan keluar kota menteri karena sidang kabinet Khofifah. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, imbauan Presiden Joko Widodo kepada seluruh menteri agar tidak meninggalkan Jakarta mulai tanggal 25-29 Juli karena akan digelar Sidang Kabinet Paripurna. Sebelumnya, imbauan tersebut disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Kami mendapat informasi ini dari Grup Whats App Kabinet kerja untuk tidak meninggalkan jakarta dari Senin sampai Jumat. Karena sangat mungkin akan digelar Sidang Kabinet Paripurna," kata Khofifah di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (26/7).

Khofifah pun menilai imbauan tersebut adalah sesuatu yang wajar. Namun, dia mengaku tidak mengetahui agenda yang bakal dibahas dalam sidang kabinet paripurna itu.

"Rencana kerja pemerintah itu kan yang harus diketahui, real time kebijakan-kebijakan pemerintah seperti apa. Apakah terkait ekonomi, polhukam, sosial budaya dan seterusnya ada kewajiban seluruh menteri hadir dalam SKP ini," kata dia.

Dalam sidang itu, lanjut dia, seluruh menteri diharuskan hadir. Khofifah menyebut pentingnya sidang kabinet itu, sampai ada menteri yang sedang berkunjung ke luar negeri terpaksa harus kembali ke tanah air.

"Ada menteri yang baru sampai di luar negeri dan harus kembali, karena memang ada keputusan-keputusan penting, yang harus diketahui masing-masing menteri," pungkasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini