Mensos: Pak Jokowi pesan, Bansos jangan buat beli pulsa dan rokok

Sabtu, 12 Agustus 2017 22:37 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
mensos dan bupati bengkulu utara bagikan bansos. ©2017 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Bupati Bengkulu Utara Mian menyerahkan bantuan sosial non-tunai Program Keluarga Harapan (PKH). Harapannya bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan penerimanya.

Khofifah mengatakan, dana bantuan ini tidak dapat diperuntukan untuk keperluan tidak penting. Bahkan, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat cermat menggunakan bantuan non-tunai tersebut.

"Pak Jokowi menitip pesan jangan pakai uang bansos ini untuk beli pulsa dan rokok. Tapi gunakan untuk pendidikan dan kebutuhan sekolah anak. Bisa juga untuk tambahan modal usaha," katanya di Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (12/8).

Bupati Bengkulu Utara Mian mengungkapkan, bantuan dari pemerintah ini harus disalurkan tepat sasaran. Sehingga, dia meminta jajarannya untuk melakukan peninjauan langsung demi mendapatkan data yang akurat.

"Saya menyerukan kepada seluruh camat agar melakukan kegiatan sambang warga, guna memperoleh data yang tepat dan akurat, sesuai by name dan by address - nya. Sehingga penyaluran bansos PKH tepat sasaran," tegasnya.

Mian mengungkapkan, bantuan sosial ini nantinya akan ditransfer langsung kepada warga melalui rekening Bank Mandiri. Harapannya tidak ada kecurangan dalam penyaluran bantuan ini. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.