Mensos Ajak Semua Elemen Bangsa Bantu Ringankan Beban Korban Bencana NTB & NTT

Kamis, 8 April 2021 10:00 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Mensos Ajak Semua Elemen Bangsa Bantu Ringankan Beban Korban Bencana NTB & NTT Mensos Risma kunjungi korban banjir di Adonara dan Lembata NTT. ©2021 Merdeka.com/ananias petrus

Merdeka.com - Menteri Sosial Tr Rismaharini mengajak seluruh elemen termasuk dunia usaha untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari Siklon Tropis Seroja.

"Akibat banjir bandang dan longsor dampaknya luar biasa. Saya mengimbau dan mengajak semua elemen bangsa, termasuk dunia usaha, dan masyarakat luas bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak baik di NTT maupun di NTB," katanya dalam keterangan pers, Kamis (8/4).

Dia mengatakan bencana alam di NTB dan NTT merupakan momen bagi semua elemen masyarakat dan para dermawan untuk menunjukkan sikap solidaritas hingga kesetiakawanan.

"Bencana skalanya luas dan banyak daerah terdampak. Mari kita berkerjasama, membantu saudara-saudara kita yang terimpa bencana," ungkapnya.

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan senilai Rp2,6 miliar untuk pemenuhan kebutuhan dasar dan santunan bagi korban banjir bandang dan tanah longsor di Flores Timur dan Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Bantuan akan sampai siang ini," kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Pepen Nazaruddin yang dihubungi di Jakarta, Senin (5/4) seperti dilansir Antara.

Logistik bersumber dari Gudang Dinas Sosial Provinsi NTT dan Gudang Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur serta belanja langsung.

Kemensos juga menyalurkan santunan korban meninggal dunia untuk 76 jiwa kepada ahli waris masing-masing sebesar Rp15 juta dengan total santunan Rp1,140 miliar. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini