Mensesneg yakin Badrodin bakal pilih wakapolri terbaik

Rabu, 8 April 2015 16:06 Reporter : Putri Artika R
Mensesneg yakin Badrodin bakal pilih wakapolri terbaik Sertijab Kapolda dan Kadiv Humas Polri. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden Joko Widodo yakin Komjen Polisi Badrodin Haiti merupakan calon Kapolri terbaik. Termasuk ketika Badrodin dan mekanisme wanjakti memilih calon wakapolri.

"Presiden juga sebagaimana disampaikan beberapa kesempatan kan menghargai mekanisme yang berlaku. Di situ ada Pak Haiti dan kita percaya Pak Haiti akan segera melakukan perannya sebagai kapolri secara baik, menaati mekanisme, kemudian menghargai upaya untuk reformasi kepolisian, pemberantasan korupsi," ujar Pratikno di halaman Istana Negara, Rabu (8/4).

Istana berharap Badrodin dapat menjalankan peran Kapolri dan dapat membawa institusi tersebut ke arah reformasi birokrasi yang baik. Jokowi menyerahkan mekanisme proses pencalonan wakapolri kepada Badrodin dan wanjakti.

"Dan kita percaya Pak Badrodin bersama dengan mekanisme internal Polri akan menentukan orang yang terbaik untuk masuk ke jajaran pimpinan Polri," ujarnya.

Saat ini, Istana meminta DPR segera melaksanakan fit and proper test untuk pencalonan Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

"Sekarang ini kan tahapannya baru pemilihan Kapolri yang baru, jadi kita sangat berharap agar beliau-beliau di DPR segera melakukan fit & proper test, dan kemudian kita berharap menyetujui pak Badrodin Haiti sebagai kapolri yang baru. Jadi kita fokus ke situ lah. Harapan itu yang paling besar. Karena presiden kan sudah mengajukan ke DPR," ungkap Pratikno. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini