Menpora Yakin Timnas U-23 Indonesia Bisa Taklukkan Vietnam

Sabtu, 23 Maret 2019 20:17 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora Yakin Timnas U-23 Indonesia Bisa Taklukkan Vietnam Menpora Imam Nahrawi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yakin Timnas sepak bola Indonesia U-23 mampu membenamkan Vietnam U-23 pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan menyakitkan dari Thailand pada laga perdana grup K dengan skor 4-0. Meski begitu, Imam tetap optimis Garuda Muda bisa bangkit dari keterpurukan.

"Saya sangat optimis sekali untuk pertandingan kedua melawan Vietnam," ujar Menpora Imam Nahrawi.

Imam percaya pelatih Indra Sjafri akan melakukan perbaikan agar mampu merebut poin penuh melawan Vietnam, Minggu (24/03/19), di Stadion My Dinh, Hanoi.

"Pasti Indra Sjafri melakukan evaluasi besar-besaran, bagaimana melihat peluang dan sekaligus pemain mana yang perlu ditempel ketat untuk memperbaiki peringkat di grup," tambahnya.

Selain itu, Imam turut berharap permasalahan yang menimpa Ezra Walian tidak banyak mempengaruhi psikologi para pemain Timnas Indonesia U-23.

"Masalah Ezra pasti membawa beban psikologis bagi tim, apalagi penentuannya di detik-detik akhir sebelum bertanding," kata Imam.

Timnas Indonesia U-23 wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putaran final. Meski berat mengejar posisi juara grup K, Garuda Muda masih bisa lolos lewat jalur runner-up terbaik. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini