Menpora Tunjuk GBK Arena Sebagai Kantor INAFOC

Jumat, 10 Juli 2020 13:16 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Menpora Tunjuk GBK Arena Sebagai Kantor INAFOC Warga Olahraga di GBK. ©2020 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), sekaligus ketua INAFOC Zainudin Amali akhirnya memilih GBK Arena sebagai kantor INAFOC. nantinya seluruh kegiatan kesekretariatan INAFOC selama Piala Dunia U-20 2021 berpusat di lokasi ini.

Penunjukan GBK Arena sebagai kantor INAFOC pun setelah Menpora Zainudin Amali beserta Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto serta Direktur Utama PPKGBK, Winarto melakukan kunjungan ke beberapa venue.

Nantinya semua unsur di kepanitiaan akan berkantor di GBK Arena mulai Kemenpora, PSSI, kementerian dan lembaga lainnya serta berbagai pihak yang masuk di dalam kepanitiaan termasuk dengan Media Center.

"Kami meninjau calon, tempat, sekretariat untuk panitia penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021 nanti. Kami lihat gedung ini (GBK Arena) karena pernah digunakan Asian Para Games 2018. Jadi menurut kami ini tepat tempatnya," ucap Zainudin Amali.

"Semua aktivitas kepanitiaan akan terpusat di sini. Dari berbagai unsur, dari Kemenpora, PSSI, dari kementerian lembaga lainnya, dan berbagai pihak yang masuk di dalam kepanitiaan, akan berkantor di sini. Media juga kami siapkan tempat sehingga bisa mengupdate, dari waktu ke waktu semua informasi yang dibutuhkan oleh publik," jelas Zainudin.

Lebih lanjut, Zaiudin melihat GBK Arena memang sangat layak dijadikan kantor untuk INAFOC. Nantinya bila struktur organisasi telah lengkap ia menegaskan INAFOC akan segera berkantor di GBK Arena.

"Pertama ini, memenuhi syarat. Tidak terlalu jauh dan dari mana saja bisa diakses. Dan tempatnya masih relatif baru," katanya.

"Setelah FIFA memberikan struktur kepanitiaan organisasinya kemudian kami isi, setelah itu kami akan berkantor di sini. Jadi per kapan belum bisa dipastikan karena PSSI berkomunikasi terus dengan FIFA," tukas Menteri asal Gorontalo ini. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Berita Kemenpora
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini