Menpora Siapkan Posisi Istimewa untuk Liliyana Natsir

Selasa, 29 Januari 2019 15:41 Reporter : Merdeka
Menpora Siapkan Posisi Istimewa untuk Liliyana Natsir Liliyana Natsir. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyebut Liliyana Natsir telah lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Dia mengaku telah menyiapkan posisi istimewa untuk wanita yang akrab disapa Butet itu.

"Tentu nanti di tenaga fungsional kepelatihan dan atlet. Itu yang kami siapkan, yang pasti Butet istimewa lah," katanya usai mendampingi Liliyana bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (29/1).

Imam Nahrawi menyebut dirinya bakal memanfaatkan potensi yang dimiliki pensiunan atlet bulu tangkis itu dengan sebaik-baiknya. Dia berharap Liliyana dapat memberikan motivasi kepada atlet-atlet muda.

"Rencananya, si Butet akan kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan motivasi dan inspirasi ke Pelatda, kemudian SKO, posisi-posisi seperti itu," jelasnya.

Politisi PKB itu mengaku terkesan dengan hasil ujian CPNS 2019 Liliyana. Dia menyebut Liliyana berhasil meraih nilai yang bagus, meskipun disibukkan dengan pertandingan dan latihan.

"Sangat mengejutkan sekali, ketika proses ujian kompetensi dan administrasi. Dia itu nilainya bagus sekali. Mungkin banyak yang tidak menduga karena dia banyak di lapangan. Tapi begitu proses seleksi dan ujian kompetensi, hasilnya ‎luar biasa si Butet," tuturnya.

Sebelumnya, Liliyana Natsir bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. Jokowi mengatakan bahwa Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya wanita yang akrab disapa butet itu sebagai altet bulutangkis.

"Intinya Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya Lilyana Natsir Butet yang apapun bukan hanya negara kita, bukan hanya Indonesia tapi juga akan kehilangan sosok seperti Butet ini," kata Jokowi, Selasa (29/1).

Kendati telah pensiun, Jokowi meminta agar wanita yang akrab disapa Butet itu tetap memotivasi atlet-atlet muda. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap agar Liliyana bisa tetap berpartisipasi untuk bisa memajukan bulutangkis Indonesia.

"Yang saya titipkan, agar bisa memotivasi, muter ke seluruh klub-klub yang ada di daerah-daerah, pelatihan-pelatihan di daerah-daerah, ke klub-klub. Semuanya beri motivasi apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih sebuah prestasi seperti yang sudah didapat oleh Liliyana," ucapnya.

Seperti diketahui, Babak final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019, adalah laga terakhir bagi Liliyana Natsir. Setelah menekuni dunia bulu tangkis selama 24 tahun, wanita yang karib disapa Butet itu memutuskan gantung raket.

Namun, Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad gagal mempertahankan gelar juara di nomor ganda campuran. Meski menutup karier profesional dengan kekalahan, ia telah meraih total 51 gelar internasional. Mulai dari juara Indonesia Open hingga medali emas Olimpiade.

Reporter: Lisza Egeham
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini