Menpora Serahkan Beasiswa Atlet Prestasi ASG 2019

Jumat, 26 Juli 2019 16:30 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora Serahkan Beasiswa Atlet Prestasi ASG 2019 Menpora Serahkan Beasiswa Atlet Prestasi ASG 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menpora Imam Nahrawi menyerahkan beasiswa kepada atlet peraih medali di ajang Asean School Games (ASG) 2019. Tak tanggung-tanggung, jumlah yang diberikan mencapai 2,7 miliar rupiah.

Bertempat di rumah dinas Menpora di kawasan Widya Candra Widya Candra, Jakarta. Beasiswa untuk mendukung pendidikan itu didapat atlet yang meraih medali emas, perak, dan perunggu.

Adapun rincian yang diterima atlet peraih medali emas sebanyak Rp 15 juta. Sedangkan peraih medali perak memperoleh Rp 7,5 juta. Untuk peraih medali perunggu memperoleh Rp 5 juta.

"Saya bersyukur bisa lihat langsung pejuang olahraga yang membawa kabar gembira yaitu juara umum di ASEAN Schools Games. Saya bergembira, ini sesuai target yang diharapkan. Selamat dan sukses atas pencapaian ini. Kita tentunya bangga. Terima kasih perjuangan dari anak-anakku sekalian, luar biasa," kata Menpora.

Menpora berharap, para atlet tidak berpuas diri atas pencapaian ini. Para atlet diminta untuk terus berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan, yakni di level dunia.

"Beasiswa ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah. Secara simbolis kami berikan beasiswa kepada peraih medali. Hati saya selalu ada di tengah kalian (atlet). Berlatih dengan keras agar bisa meraih prestasi," tutur Menpora.

Seperti diketahui, Indonesia berhasil menjadi juara umum setelah meraih 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu. Diurutan kedua, diduduki Thailand selanjutnya berturut-turut Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam dan Kamboja. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Kemenpora
  2. Berita Kemenpora
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini