Menpora Sebut Jokowi Beri Restu Penggunaan Lahan di Hambalang

Rabu, 22 Juli 2020 21:58 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Menpora Sebut Jokowi Beri Restu Penggunaan Lahan di Hambalang Jokowi tinjau Hambalang. ©2016 merdeka.com/rizky erzi andwika

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengaku Presiden Joko Widodo telah memberikan restu penggunaan lahan di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sebagai lokasi pelatnas berbagai cabang olahraga.

"Memang tahun-tahun sebelumnya menjadi masalah, tapi tahun ini sudah dapat izin bahwa presiden sudah memberi arahan," ungkap Zainudin dalam temu media virtual dilansir Antara, Rabu (22/7).

Lahan di Hambalang nantinya bakal dimanfaatkan sebagai lokasi penempatan atlet lanjutan yang telah menyelesaikan pembinaan di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) di Cibubur, Jakarta.

Meski sudah mendapatkan restu dari presiden, Zainudin mengaku pihaknya masih perlu berdikusi panjang dengan berbagai pihak untuk membahas kelanjutan pembangunan proyek Hambalang yang mesti didesain ulang itu.

Kemenpora akan menyerahkan sepenuhnya proses pembangunan fisik Hambalang kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Bagaimana pengerjaannya tentu kami tidak akan kerjakan sendiri. Sebisa mungkin kami hindarkan dari pekerjaan fisik. Kami akan serahkan (pengerjaan) ke PUPR," kata dia.

Baca Selanjutnya: Pembangunan proyek Hambalang juga sebetulnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini