Menpora Sebut Antusiasme Masyarakat di PON XX Papua Luar Biasa

Selasa, 12 Oktober 2021 19:23 Reporter : Richard Jakson Mayor
Menpora Sebut Antusiasme Masyarakat di PON XX Papua Luar Biasa Menpora Zainudin Amali. Antara

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyebut, antusiasme masyarakat untuk menonton penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sangat luar biasa. Hajatan besar tersebut mulai digelar pada 2 Oktober 2021, dengan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Zainudin Amali, masyarakat secara berbondong-bondong mendatangi vanue perlombaan di empat klaster PON XX Papua, meliputi Kota dan kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika, untuk menonton cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Antusiasme dari masyarakat luar biasa, mereka antusias, mereka bersemangat dalam kebersamaan, persatuan dan kesatuan, yang membuat suasana PON kondusif," kata Zainudin Amali kepada wartawan di Jayapura, Selasa (12/10).

Selain itu, Zainudin juga memastikan acara penutupan PON XX akan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada tanggal 15 Oktober 2021.

"Penyelenggaraan PON XX Papua sampai hari ini masih berjalan sesuai dengan apa yang diagendakan pemerintah. Karena antusiasme masyarakat dengan menjaga keamanan, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat, hingga ditutupnya nanti oleh Wakil Presiden 15 Oktober mendatang," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ma'ruf Amin dijadwalkan menutup gelaran PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. Penutupan pesta olahraga se Indonesia itu rencananya pada Jumat (15/10).

"Kami telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak seperti Gubernur Papua, Pengurus Besar PON, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia," kata Ketua Panitia Seremoni Penutupan PON XX Papua, M Umar Reliubun, dalam keterangan tertulis PB PON. Demikian dikutip dari Antara. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini