Menpora puji Azwar Anas dalam membangun Banyuwangi

Selasa, 2 Januari 2018 10:13 Reporter : Nanang Ichwan
Menpora puji Azwar Anas dalam membangun Banyuwangi Menpora bertemu dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mengaku kagum melihat perkembangan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Dia pun kagum, kondisi perkembangan pariwisata di Bumi Blambangan sejak dipimpin Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi.

"Luar biasa, saya senang sekali melihat perkembangan (pariwisata) Banyuwangi sangat pesat," kata Nahrawi, ketika berlibur bersama keluarga di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (1/1).

Kehadiran Imam Nahrawi di Kabupaten Banyuwangi untuk berlibur selama dua hari, pada akhir dan awal tahun ini. Dia memboyong 33 anggota keluarga, untuk menikmati destinasi wisata di daerah berjuluk “The Sunrise of Java” itu.

Destinasi wisata yang menjadi jujukan diantaranya, Pulau Tabuhan. Pulau itu merupakan pulau tidak berpenghuni yang memiliki pasir putih dan pantai yang indah dengan kekayaan biota laut yang beragam.

Selain itu, rombongan keluarga Menteri asal Kabupaten Bangkalan, Madura itu juga menikmati Rumah Apung Bangsring Underwater, destinasi bahari yang merupakan konservasi terumbu karang dan ikan hiu.

Cak Imam, sapaan akrab Imam Nahrawi, memuji keindahan destinasi wisata di Pantai Bangsring, karena bisa melihat keindahan dasar laut dengan terumbuh karang dan ikan yang bagus. Bahkan, sambungnya, dia memuji fasilitas dilokasi tersebut, karena kondisi jalan yang bagus serta harga makanan terjangkau.

"Keluarga kami merasa gembira, riang, bahagia berlibur di sini, karena menemukan sesuatu yang tidak ditemukan di tempat lain," ungkap alumni IAIN (sekarang UIN) Sunan Ampel Surabaya itu.

Selain dua tempat wisata itu, Imam Nahrawi beserta keluarga mengunjugi destinasi wisata lainnya, yaitu Gunung Ijen dan villa di Pantai Solong. Namun, ketika di Pantai Solong, Imam Nahrowi dan keluarga bertemu dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

"Terima kasih ke Pak Imam Nahrawi, memilih berlibur di Banyuwangi. Kami turut senang, Banyuwangi kini telah menjadi wisata alternatif keluarga," ucap pemimpin muda yang banyak membawa perubahan di Kabupaten Banyuwangi itu.

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan atraksi, amenitas, dan aksesibilitas pariwisata di Banyuwangi," katanya. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Abdullah Azwar Anas
  2. Banyuwangi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini