Menpora: PON 2020 Tak Hanya Prestasi, Tapi Juga Pererat Persaudaraan

Jumat, 14 Februari 2020 14:42 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora: PON 2020 Tak Hanya Prestasi, Tapi Juga Pererat Persaudaraan Menpora Zainudin Amali. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menpora Zainudin Amali cukup puas akan perkembangan persiapan PON 2020 Papua. Baginya Papua sebagai tuan rumah telah mengalami progres yang signifikan

Kini setelah puas akan perkembangan persiapan, Zainudin yakin PON 2020 Papua sebagai ajang mengukir prestasi. Namun selain itu, ia juga ingin PON 2020 Papua juga jadi ajang silaturahmi untuk merakit dan mempererat persaudaraan.

"Hal yang perlu saya titipkan kepada bapak/ibu, pembinaan daerah perlu, dan raih prestasi. Selain itu, PON juga sebagai mempererat persaudaraan. Prestasi diukir, dan di situ menjadi ukuran untuk bisa ke jenjang yang lebih tinggi. Tentu pemerintah selalu memberi perhatian. Saya harap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemikiran-pemikiran yang baik," terang Menpora.

Menpora mengaku cukup terkesan saat meninjau Stadion Papua Bangkit. Menurutnya, stadion kebanggaan masyarakat Papua itu sangat luar biasa baik. Kapasitas penonton mencapai 40 ribu dengan tipe kursk single seat.

Tak hanya itu, Menpora juga bangga dengan adanya arena akuatik bertaraf internasional. Lokasinya keduanya berjarak sekitar 700 meter.

"Ketika saya masuk ke Stadion Papua Bangkit, begitu sangat luar biasa tempatnya. Akuatik juga, luar biasa, standar internasional. Kami mengapresiasi kerja yang luar biasa dari Pemprov, Pemkot, dan Pemkab," tukas Zainudin. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini