Menpora Lepas Kontingen Futsal Tuna Rungu ke Bangkok

Kamis, 14 Februari 2019 18:02 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora Lepas Kontingen Futsal Tuna Rungu ke Bangkok Menpora lepas tim futsal tunarungu. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menpora Imam Nahrawi melepas tim futsal Tuna Rungu Indonesia. Didampingi oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, tim futsal ini akan berlaga dalam kejuaraan Asia Pacific Deaf Futsal Championship di Bangkok Thailand 15-24 Februari mendatang.

Dalam kesempatan ini, Menpora Imam Nahrawi menaruh rasa optimis tinggi terhadap tim futsal Indonesia. Sebab bila tim Indonesia berhasil menembus empat besar akan bertolak ke level dunia di Swiss.

"Hari ini kita melepas keberangkatan teman-teman timnas futsal tuna rungu Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan 3th Asia Pasific Deaf Futsal Championships di Bangkok Thailand. Kalau mereka lolos empat besar maka mereka akan bertanding di kejuaraan futsal dunia di Swiss tahun depan," ucap Imam di kantornya.

Imam menambahkan, bahwa keberangkatan tim futsal Indonesia ini juga mendapat fasilitas setara dengan atlet lain. Baginya keberangkatan mereka juga untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Tentu keberangkatan mereka kita fasilitasi terutama transportasi dan ini juga kesempatan bagi masyarakat terutama sponsor untuk berpartisipasi, karena bagaimanapun juga tekad mereka sangat mulia sekali. Mereka ini membawa merah putih di kancah internasional. Dalam hal ini pemerintah tidak pandang bulu, semua generasi bangsa dari mana pun yang akan membawa nama baik Indonesia harus di dukung," lanjutnya.

Menpora bangga melihat semangat tim futsal tuna rungu ini yang akan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.

"Saya bangga pada mereka, bagi mereka keterbatasan bukan halangan untuk mengharumkan nama Indonesia. Mereka membawa semangat dan kebanggan bangsa Indonesia. Kumandangkan Indonesia Raya di sana (Bangkok)," terangnya.

"Jaga kekompakan, soliditas dan kerjasama. Ikuti arahan dari pelatih, tentu pelatih dan manager tahu mana taktik, strategi dan mana peluang. Yang penting jaga semangat untuk Indonesia. Kami semua akan mengantar dengan doa agar bisa membawa nama baik Indonesia, " tutupnya. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Jakarta
  3. Imam Nahrawi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini