Menpora: Kita Bentuk Timnas Indonesia yang Membanggakan

Rabu, 23 Oktober 2019 18:59 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora: Kita Bentuk Timnas Indonesia yang Membanggakan Menpora Zainudin Amali. ©2019 Kemenpora

Merdeka.com - Zainudin Amali resmi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah dilantik Presiden Joko Widodo, pagi tadi. Setelah menjabat, Zainudin berjanji bakal bergerak cepat untuk membenahi tata kelola yang telah ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Bapak Presiden berpesan agar tata kelola yang saat ini ada di Kemenpora segera dibenahi, jadi saya akan konsentrasi di sana," kata Menpora Zainudin Amali usai dilantik didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10) siang.

Dia menambahkan, Jokowi menekankan kepadanya untuk memajukan sepak bola Indonesia. Oleh karenanya, politikus Partai Golkar ini juga menekankan akan membuat sepak bola Tanah Air kembali membanggakan.

"Untuk sepak bola beliau Bapak Presiden berpesan betul agar dapat membentuk timnas yang membanggakan bangsa yang akan kita cari hingga dapatnya dari seluruh pelosok di tanah air," tegasnya.

Ditambahkan dia, pemerintah juga akan mendengarkan stakeholder dalam setiap pengambilan keputusan. "Aspirasi apa yang ada di mereka sebagai ujung tombak pembinaan olahraga nasional, apa-apa yang dikeluhkan akan segera kita carikan jalan keluar tidak lagi mencari siapa yang salah, siapa yang benar," tutur.

Untuk mewujudkan semuanya, Zainudin segera menggelar pertemuan di Kemenpora. "Besok Insya Allah kita akan rapat internal, regulasi-regulasi, tata kelola dan kebijakan atau apa yang ada akan kita lihat, kita lanjutkan apa yang masih on the track, apa yang masih kurang akan kita benahi," tutupnya. [hrs]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini