Menpora Bicara Persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2021

Rabu, 8 Juli 2020 16:41 Reporter : Bagus Suryadinata
Menpora Bicara Persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 Menpora Zainudin Amali. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menpora Zainudin Amali mengaku masih terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait Piala Dunia U-20 2021. Setidaknya Menpora saat ini tengah melakukan persiapan administrasi.

Menpora Zainudin Amali memang cukup sibuk dalam persiapan Piala Dunia U-20. Sebab menteri asal Gorontalo ini menjadi ketua panitia pelaksana Piala Dunia U-20 2021 atau INAFOC.

"Sekarang ini, Kemenpora sedang melakukan persiapan administrasi dan koordinasi. Kami berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan tentang hal yang berkaitan dengan anggaran," kata Zainudin.

"Secara bersamaan, kami juga terus melakukan pertemuan dengan tim anggaran dari PSSI untuk segera menuntaskan pembahasan anggaran untuk persiapan Timnas Indonesia U-20," ujar Zainudin.

Zainudin menambahkan tak hanya dengan pemerintah pusat ia berkoordinasi. Sebab ia juga melakukan komunikasi dengan Pemerintah daerah yang stadionnya ditunjuk sebagai lokasi Piala Dunia U-20 2021.

"Kami juga sudah melakukan koordinasi secara virtual dengan enam pemerintah daerah terkait rencana venue stadion pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 bersama dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta PSSI," imbuh Zainudin.

Seperti diketahui, untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 PSSI dan FIFA sudah menetapkan enam stadion. Keenam stadion tersebut adalah Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Berita Kemenpora
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini